VLOG JALAN-JALAN BERSAMA NADIA

Vlog Jalan-Jalan bersama Nadia

“Bun, aku bosen banget deh di rumah.” keluh Nadia di minggu ke 3 masa karantina karena Covid-19.

“Sabar ya sayang.” kata Bunda menenangkan sambil mengelus rambut panjang Nadia. “Ini harus dilakukan agar Covid-19 tidak menyebar lebih luas lagi.” lanjut Bunda.

“Hmm… Bagaimana kalau kita melihat foto-foto kita di laptop Bunda. Siapa tau itu bisa menghibur hatimu sayang.” Bunda memberi ide berharap Nadia suka dengan ide tersebut.

Saat melihat foto-foto dirinya bersama Ayah dan Bunda, sesekali Nadia tersenyum dan tertawa dengan kelucuan tingkahnya ketika difoto. Ada foto saat ia ikut senam bersama ibu-ibu di Monas dan ada juga foto saat ia bergaya memeluk sepeda kesayangannya di Bundaran HI.
Tiba-tiba tercetuslah sebuah ide.

“Bun, aku mau buat vlog, boleh?” Tanya Nadia dengan penuh antusias.

“Eh? Vlog tentang apa?” jawab Bunda kaget dengan ide anaknya yang tiba-tiba itu.

“Ada deh, Bunda bantu aku ya?” pinta Nadia sambil memegang tangan Bundanya penuh harap.

Bunda mengangguk walaupun belum paham vlog apa yang akan dibuat oleh anaknya itu. Namun, setidaknya ini akan membuat Nadia merasa senang.

“Ceritanya aku jadi presenter acara jalan-jalan gitu Bun. Terus nanti Bunda bantu aku menyatukan foto-foto ini menjadi video ya Bun.” Nadia menjelaskan, Bunda mendengarkan dengan serius ide tersebut.

Setelah siap dengan foto-foto yang akan dirangkai menjadi video, Nadia langsung bergaya layaknya seorang presenter. Bunda yang merekam aksi Nadia menggunakan kamera ponsel.

“Camera, rolling and action.” teriak Bunda seolah sebagai sutradara.

“Hai teman-teman. Kembali lagi bersama aku, Nadia, di acara “Jalan-Jalan Yuk”. Hari ini aku mau ajak kalian keliling kota Jakarta. Pada bosen kan di rumah aja? Nah, yuk ikut aku melihat indahnya Ibukota.” celoteh Nadia dengan suara yang riang dan penuh semangat.

Di video itu, Nadia menjelaskan tempat wisata di Jakarta yang pernah ia singgahi bersama Ayah dan Bundanya. Ada Monas, Lapangan Banteng, Pasar Baru, Ancol, TMII, Kota Tua, dan masih banyak lagi. Tidak lupa, video ini dibuat lebih menarik dengan iringan lagu Ondel-Ondel” dan “Kicir-Kicir”.

Di akhir video, Nadia menutupnya dengan berdoa dan berpesan, “Ya Tuhan, semoga Negeriku kembali aman seperti dulu. Semua warganya sehat dan bisa berkumpul bersama lagi. Bisa kembali ke sekolah, bermain bersama teman dan jalan-jalan bersama keluarga. Teman-temanku, tetap di rumah saja ya. Jika kalian bosan, kalian bisa melakukan banyak hal bersama keluarga. Mungkin bisa membuat vlog seperti yang aku buat ini. Tetap semangat, selalu menjaga kebersihan dan makan makanan yang bergizi. Aku sungguh rindu kalian semua.”

Bunda sungguh terharu dan bangga dengan Nadia. Video itupun dibagikan oleh Bunda ke teman-teman sekolah Nadia.

Beberapa hari kemudian, vlog-nya menjadi viral. Banyak teman-temannya yang berterima kasih karena mereka menjadi semangat lagi setelah menonton vlog-nya Nadia.

Nulisbareng/ibunyanajma

Sumber gambar: droidlime.com

2 comments