ULASAN BUKU “THE JUNGKIR BALIK MOMENTS”

Puji Tuhan setelah beberapa minggu aku tenggelam dalam mental block karena sering mendengar berita duka pada masa pandemi ini, finally bisa move on lagi dengan ikut Challenge Ulasan Buku Nubar Sumatera edisi special Milad Nubar Sumatera bulan Oktober mendatang.

Inilah buku keren yang kupilih:

-Judul buku: The Jungkir Balik Moments

-Penulis: Tim NuBar Area Sumatera#6

-ISBN: 978-623-7079-75-0

-PJ (Penanggung Jawab): Dewi Adikara

-Penerbit: Rumedia (Rumah Media)

-Cetakan I: September 2019

-Kategori: Antologi Cerpen

-Tebal buku: 169 halaman

Aku sungguh terpesona dengan isi buku ini, walaupun baru dari kata pengantarnya saja sudah membuatku speechless. Aku memilih buku ini karena dalam hidupku pun tak lepas dari jungkir balik moment. Inilah beberapa kalimat dari kata pengantar yang sangat mengena di hatiku:

1. Peristiwa hidup kita begitu bermakna dari masa kecil hingga dewasa ada kesan tersendiri di setiap prosesnya.

2. Peristiwa-peristiwa dalam kehidupan membuat kita memiliki memori yang tidak terlupakan.

3. Para sahabat pasti pernah mengalami masa hectic.

4. Ada banyak peristiwa tak terduga yang bikin hidup jungkir balik seratus delapan puluh derajat. Cerita yang bikin emosi naik-turun, kepala nyut-nyutan, dan jantung berdebar kencang. Ngepot kanan, ngepot kiri, semua dilakukan demi mengejar waktu, mengejar orang, bahkan mengejar deadline tugas-tugas sehari-hari.

5. Momen-momen yang bikin jungkir balik ini justru seringkali membawa pencerahan dalam kehidupan kita dan membuat jiwa seorang wanita semakin matang dan mulia memahami rahasia kehidupan.

Biar penasaran, sahabat mesti memiliki buku ini dengan cara yang mudah yaitu:

1. Klik Play Store

2. Klik Book pada pojok kanan bawah

3. Klik New Release

4. Klik Nubar Sumatera

5. Pilih Judul

Aku juga baru pertama kali mencoba cara praktis ini dari teman baikku Ribka, penulis dan mentor satu alumni saat belajar Mindfulness Parenting pada tahun 2016. Biasanya aku lebih suka beli bukunya. Ini kondisi darurat aja jadi pakai cara praktis ini sehingga tetap bisa baca buku berkualitas ini.

Inti dari isi buku ini, hampir semua wanita mau profesi sebagai apapun, mengalami pekerjaan yang super heboh yang bikin hampir menyerah. Ada yang hampir mati tergelincir air karena begitu banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan.

Saat pertama menikah pasti bayangannya semua serba indah. Kenyataannya ada yang setelah menikah dan sangat mendambakan dapat momongan, eh ternyata setelah mempunyai beberapa anak hidupnya benar-benar jungkir balik.

Ada yang suaminya lebih suka main game daripada memperhatikan istrinya. Bahkan ada suami yang memilih bersama wanita lain, sehingga membiarkan istrinya menjadi janda. Benar-benar memilukan bukan?

Ada lagi hanya karena masalah sepele antara suami istri karena beda kebiasaan menjadi ribut besar. Memang dalam menjalani kehidupan rumah tangga harus tebal kuping dari omongan yang tidak berfaedah untuk didengar.

Sebenarnya seperti apapun jungkir baliknya kehidupan kita, Allah sudah memberikan skenario-skenario yang terbaik. Allah mempersiapkan sesuatu yang berharga untuk masa depan kita. Bahkan Allah memberikan jalan tol kedewasaan, kemandirian dan optimisme. Inilah Universitas Kehidupan yang sesungguhnya.

Bab terakhir ada yang mengalami Bipolar dan harus berjuang menghadapi saat anak tantrum. Betapa dia hidup dalam badai dan harus berjuang supaya tidak ikut tantrum. Teruslah semangat belajar menjadi ibu yang sehat jiwa raga, demi anak-anak agar menjadi generasi yang sehat jiwa raga juga.

Tetap semangat berjuang buat kita semua yang menghadapi jungkir balik moment. Selalu ada hikmahnya di balik setiap peristiwa dalam hidup kita. Bagi yang ingin membeli bukunya bisa menghubungi PJ Dewi Adikara di facebook Melani Pimpom Pryta Dewi https://www.facebook.com/melani.prytadewi

The Power of Thinkingđź’–

The Power of Forgivenessđź’–

Wenny Kartika Sari

One comment