TESTIMONI LEVEL 1 DAN DEKLARASI LEVEL 2

TESTIMONI LEVEL 1 DAN DEKLARASI LEVEL 2
RNB Batch 3

_𝓝𝓮𝓿𝓮𝓻 𝓔𝓿𝓮𝓻 𝓖𝓲𝓿𝓮 𝓤𝓹_

“𝙹𝚒𝚔𝚊 𝚔𝚊𝚞 𝚜𝚞𝚍𝚊𝚑 𝚋𝚎𝚛𝚊𝚣𝚣𝚊𝚖 𝚞𝚗𝚝𝚞𝚔 𝚖𝚎𝚕𝚊𝚔𝚞𝚔𝚊𝚗 𝚜𝚎𝚜𝚞𝚊𝚝𝚞, 𝚖𝚊𝚔𝚊 𝚕𝚊𝚔𝚞𝚔𝚊𝚗𝚕𝚊𝚑! 𝙱𝚒𝚊𝚜𝚊𝚗𝚢𝚊 𝚋𝚊𝚢𝚊𝚗𝚐𝚊𝚗 𝚋𝚎𝚗𝚌𝚊𝚗𝚊 𝚜𝚎𝚕𝚊𝚕𝚞 𝚕𝚎𝚋𝚒𝚑 𝚋𝚎𝚜𝚊𝚛 𝚍𝚊𝚛𝚒 𝚢𝚊𝚗𝚐 𝚜𝚎𝚜𝚞𝚗𝚐𝚐𝚞𝚑𝚗𝚢𝚊”

Ini adalah kalimat sakti yang saya temukan saat kuliah dulu. Entah di mana saya temukannya (lupa), tapi magisnya masih terasa sampai sekarang. Dua kalimat itu menjadi mantra yang terus saya ulang saat tekad dan semangat mulai melemah.

Challenge RNB Batch 3 ini walaupun levelnya masih mudah, bukan berarti saya tidak menemukan kendala. Godaan rasa malas terus menghantui, tumpukan pekerjaan yang harus dituntaskan dan sejumlah deadline lainnya menyapa tiap hari. Belum lagi anak bayi yang tidak rela emaknya asyik sendiri dengan gawai. Dia sering menciptakan manuver dengan lengkingan khasnya.

Namun, saya sadar. Menulis ibarat pisau. semakin diasah akan semakin tajam. Kalau tidak diasah ia akan menjadi tumpul dan tak menghasilkan manfaat. Bahkan saya tahu dari beberapa kelas menulis yang saya ikuti kalau para penulis senior pun terus mengasah skillnya. Lha, mereka saja terus menulis di sela kesibukannya, masa saya ga bisa?

Dari situ, saya berusaha sekuat  tenaga untuk mengikuti dan menuntaskan challenge ini dengan baik. Memposting tulisan jauh dari jam Cinderela demi menghindari hal-hal tak terduga. Alhamdulillah akhirnya saya berhasil menaklukan diri sendiri untuk menaklukan tantangan pertama dan terus menulis sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh para admin. Saya berhasil menghilangkan rasa malas dan memprioritaskan menulis di atas kesibukan yang lain.

Oleh karena itu, pada hari ini, Ahad 1 November 2020, saya Elis Tuti Winaningsih, RNB.016.JABAR, insya Allah siap mendaki gunung yang tinggi, menerjang ombak, melawan badai demi mengikuti tantangan RNB Batch 3 level 2. Saya siap menaklukan diri saya sendiri untuk menulis 4 hari dalam 1 pekan dengan penuh semangat dan disiplin. Saya siap menyambut November dengan semangat membara.

_𝓦𝓲𝓷𝓪 𝓔𝓵𝓯𝓪𝔂𝔂𝓪𝓭𝓱_

#Nubar
#NulisBareng
#Level2
#BerkreasiLewatAksara
#menulismengabadikankebaikan
#week1day1
#RNB016JABAR
#rumahmediagrup