Support System pada Masa Pandemi

Sumber foto: Dokumentasi pribadi

Sungguh suatu anugerah terindah dalam hidupku bisa mempunyai buku nulis bareng bersama nubar area Sumatera. Pertama kali aku menulis, tidak terbayang sampai bisa terbit buku. Puji Tuhan dan terima kasih atas support dari founder Rumedia, Pak Ilham, Manager area Sumatera mbak Emmy dan Ribka alumni belajar Mindfulness dengan Pak Supriyatno yang selalu update info menulis.

Beberapa minggu ini aku merasa sulit untuk menulis karena merasakan kesedihan banyak orang di sekitar maupun dari beberapa grup whatsapp. Aku lebih banyak mengajar meditasi dan menawarkan buku yang kutulis buat support mereka. Puji Tuhan ada beberapa taman yang antusias sekali memiliki buku antologi pertama Mindfulness Parenting dan kedua Cuap-Cuap Negeri +62.

Padahal buku antologi pertama itu sudah satu tahun yang lalu terbitnya. Senang rasa hati ini sampai sekarang masih ada yang tertarik membeli kedua bukuku itu. Buku Mindfulness Parenting mengajarkan kita menjadi orang tua yang baik dan cara menghadapi masalah secara mindful.

Cuap-cuap Negeri +62 mengisahkan tentang arti kemerdekaan di masa pendemi bulan Agustus tahun lalu. Dengan membaca buku ini, banyak yang tersadarkan bahwa kita harus menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah. Lebih baik mempertahankan kemerdekaan yang sudah diperjuangkan mati-matian dengan cara memerdekakan diri dari ikatan-ikatan yang menghempaskan.

Dengan demikian, hidup menjadi lebih berarti dan kita bisa mengisi dengan hal-hal yang bermanfaat. Semangat semua bagi para pembaca untuk bisa menemukan support system masing-masing pada masa pandemi ini. Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya dan sehat selalu.

The Power of Thinkingđź’–

The Power of Forgivenessđź’–

Wenny Kartika Sari