STOP BEING YOURSELF!

Stop Being Yourself!

Kabar gembira buat sobat semuanya, mumpung saya lagi semangat, jadi lanjut ke event baru. Semoga Allah berikan kemudahan dalam setiap prosesnya.

Masih dengan motivasi yang sama, ingin memberikan inspirasi buat pembaca di mana pun berada. Juga terinspirasi dari salah satu siswa yang saya bimbing. Ketika saya bercengkrama dengan mereka untuk menjadi diri sendiri dan tidak perlu merasa tak enak hati saat tak mau ikut melanggar aturan. Saat itu dia bertanya, “Emang kalau kita mager dan santuy apakah boleh kita begitu terus dengan dalih “be yourself”?

Nah, lho!

Dari percakapan itu, munculah ide untuk menulis kembali dengan judul Stop Being Yourself!

Maksud dan tujuan dari penulisan buku antologi yang bertema “stop being yourself and start your best self” adalah sebagai berikut:

Kalimat “Be Your Self” adalah slogan yang populer dan sempat dipopulerkan oleh Humood Alkhudher, penyanyi asal London. Kita diajarkan untuk berani bersikap, tidak mengikuti gaya orang lain sekalipun itu orang yang kita idolakan, dan percaya diri dengan apa yang kita miliki.

Namun, benarkah kita harus menjadi diri sendiri dan say no pada perubahan?

Sementara kita pun faham jika berubah merupakan proses yang tidak nyaman, namun bukan berarti kita membiarkan diri kita seperti apa adanya, bukan pula berarti menjadi stagnan atau tidak boleh menengok ke halaman tetangga dan melihat seberapa hijau rumput mereka.

Sekarang saatnya menjadi diri Anda yang TERBAIK. Jangan jadikan “Be your self” sebagai alasan untuk malas berubah. So, Start to be your BEST SELF! 

Jenis tulisan : bunga rampai, fiksi, faksi, perjalanan hidup, kisah hikmah

Tagline : #berubah #berjuang #lebih baik  #kisah inspirasi #be your self #be your best self

DL : 25 April 2020
Pj: Wina/085228511403

Ketentuan Naskah

  • Naskah merupakan karya asli (bukan jiplakan), belum pernah diterbitkan dan atau sudah tidak terikat dengan penerbit lain. Naskah tidak boleh ada unsur SARA, POLITIK dan PORNOGRAFI. Ditulis dengan Bahasa Indonesia yang baik dan benar di ms word (maksimal word 2013) font TNR 12, spasi 1,5 ukuran kertas A4, margin 2, 2, 2, 2 (dalam cm);
  • ‪Setiap kontributor menuliskan 1 judul tulisan dengan isi minimal 2 halaman, maksimal 4 HALAMAN A4. (lebih dari 4 halaman A4 akan dipotong secara random);
  • ‪Sertakan profil singkat + foto setengah badan, maksimal 2 paragraf (100 KATA) di luar isi. Isi dan profil digabung menjadi satu file;
  • Format penulisan di subjek Email: (NUBAR AREA_JUDUL BUKU_JUDUL TULISAN_NAMA PENULIS) | Contoh: NUBAR AREA JATIM_Dari Lubuk Untuk Hati_Selayang Padung_Ilham Alfafa); dan,
  • Naskah dikirim dalam bentuk lampiran (word) lengkap isi dan profil ke email saya faiqulfayyadh@gmail.com

Ketentuan lainnya bisa dibaca di sini ya!

Yuk ah kita mengukir sejarah peradaban dengan goresan tinta sederhana kita.

rumahmediagrup/wina_elfayyadh