Salam Literasi

Alhamdulillah, satu hal yang pantas disyukuri, saya bisa berada dalam grup Nulis Bareng Rumah Media. Di sini saya banyak mendapatkan ilmu tentang tulis-menulis. Saya juga mendapatkan banyak teman baru yang mempunyai semangat dan mimpi yang sama, yaitu berkarya lewat tulisan.

Dalam sebuah hadis, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengingatkan, “Permisalan teman yang baik dan teman yang buruk ibarat seorang penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu minyak wangi atau engkau bisa membeli minyak wangi darinya, dan kalaupun tidak, engkau tetap mendapatkan bau harum darinya. Sedangkan pandai besi, bisa jadi (percikan apinya) mengenai pakaianmu dan kalaupun tidak, engkau tetap mendapatkan bau asapnya yang tak sedap.” (HR Bukhari dan Muslim)

Jika kita memperbanyak pertemanan dengan penulis, bergabung dalam komunitas penulis, maka kita akan mendapatkan semangat menulis, termotivasi untuk membuat tulisan, dan memperoleh banyak hal yang bermanfaat berkaitan dengan ilmu menulis.

Dengan teknologi informasi yang semakin canggih, saya bisa belajar mengasah kemampuan menulis bersama teman-teman di grup online Rumah Media, sambil tetap stay di rumah.

Mari kita ambil sisi positif dari kemajuan teknologi yang ada untuk menebar kebaikan dan berbagi manfaat. Salam literasi!

Rumedia/yuyunkho