Review Nubar My Inspiration Idol Bag 1

Review Nubar My Inspiration Idol Bag 1

Buku Nubar Jabar My Inspiration Idol (MID)

Assalamualaikum sobat web nulis bareng rumedia, semoga semuanya dalam keadaan sehat dan bahagia ya, aamiin.

Alhamdulillah, akhirnya bisa menulis review tentang buku nubar di web rumedia. Kali ini saya akan menulis review buku nubar yang berjudul My Inspiration Idol (MID). Mengapa saya mau membahas buku ini? Sebab, karya ini adalah buku pertama saya saat menjadi PJ (Penanggung Jawab) di Rumedia.

Banyak sekali kesan yang saya dapat lewat buku ini, makanya saya ingin membaginya ke dalam beberapa bagian dan inilah bagian pertamanya. Untuk bagian pertama ini, saya akan menuliskan bocoran cerita dari naskah yang terpilih sebagai cerita terbaik.

Pertama kali mencoba menjadi PJ di Rumedia, saya sangat deg-degan. Takut tidak banyak peminat, takut salah, dan takut-takut lainnya, tapi Bismillah tetap saya lakukan. Langkah selanjutnya adalah menawarkan ke sahabat dan rekan-rekan terdekat, Alhamdulillah respon mereka positif. Beberapa diantara mereka pun ikut serta.

Mendapatkan suntikan positif, karena banyak peserta yang saya kenal membuat ekspektasi saya tinggi terhadap isi buku ini, dan benar saja, hasilnya luar biasa. Apalagi kisah yang satu ini,

Judul: 2 Tahun dengan Berjuta Inspirasi, penulis: Elis Tuti Winaningsih

Inilah adegan favorit saya, dalam detik-detik hari kelahirannya, Allah seolah memberikan isyarat kepada suami agar bayi merah tak berdosa itu, untuk kami beri nama Yahya. Saat menunggu proses kelahirannya, suami saya membaca Alquran, dia membuka kitab suci tersebut secara acak, dan lembaran yang terbuka pertama kali adalah surat Maryam ayat 12,

“Wahai Yahya! Peganglah kitab ini dengan teguh. Dan kami berikan kepadanya hikmah selagi ia masih kanak-kanak. Dan rasa belas kasihan yang mendalam dari sisi Kami, dan kesucian (dari dosa). Dia adalah seorang yang bertakwa. Dan banyak berbakti kepada orang tuanya, dan bukanlah ia seorang yang sombong lagi durhaka. Kesejahteraan atas dirinya pada hari dia dilahirkan, pada hari dia meninggal, serta pada hari ia dibangkitkan hidup kembali.” (QS. Maryam 12-15)

Setelah membaca adegan tersebut, seketika saya merinding. Mengapa? Petunjuk Allah terasa begitu nyata, bagi hamba-Nya yang meminta. Kemudian kejadian demi kejadian berikutnya, semakin mampu membuat banjir air mata. Memang siapakah idola yang dituliskan bunda Elis Tuti Winaningsih? Jawabannya lewat foto berikut ini,

Mau tahu bagaimana kisah selengkapnya? Baca langsung di bukunya atau bisa baca lewat ebooknya, ya. Cara dapatin ebook-nya, bagaimana? Klik saja beli ebook MID atau kalau mau pesan bukunya bisa lewat saya atau menghubungi Manajer Area Jawa Barat (MA Jabar), Mbak Rhea.

Tapi kalau mau beli ebook-nya, silakan klik link di atas dan kamu bisa ikutin langkah-langkah selanjutnya. Kalau masih bingung akan saya kasih tahu caranya di postingan berikutnya.

Yang jelas, kamu enggak bakal nyesel beli buku MID, karena 20 karya di sini semuanya menginspirasi. Ini nih, bocoran daftar isinya,

Masih penasaran dengan cerita lainnya? Di postingan berikutnya juga akan saya kasih tahu lagi bocorannya 😊. Selamat malam, selamat beristirahat.

Sumber: litha-etr blog

Nubar-Nulis-Bareng/Lithaetr

2 comments