Review Buku My Inspiration Idol Bag 2

Review Buku My Inspiration Idol Bag 2

Cover My Inspiration Idol

Assalamualaikum sobat web nulis bareng rumedia, semoga semuanya dalam keadaan sehat dan bahagia ya, aamiin.

Bagi yang sudah pernah memiliki seorang idola, pasti ada keinginan untuk berjumpa, betul? Iya, itu adalah sesuatu hal yang wajar, bagi seorang penggemar. Sama halnya dengan sebuah cerita yang dituliskan oleh seorang rekan dalam buku My Inspiration Idol.

Sebuah cerita tentang perjuangan dan harapan agar bisa berjumpa dengan idolanya. Cerita ini berjudul Sang Sutradara, yang ditulis oleh: Fuji Ilmal Yakin.

daftar isi buku My Inspiration Idol

Idolanya ini tercipta karena sebuah ingatan masa kecil yang begitu tertancap di benak. Sebuah kenangan yang dipenuhi oleh rasa kagum terhadap sebuah karya yang bernama film, hingga akhirnya terciptalah sebuah cita-cita ingin menjadi seorang sutradara.

Bangkitnya perfilman Indonesia, tidak lepas dari campur tangan duet maut yang fenomenal bernama Mira Lesmana dan Riri Reza. Dua sosok itulah yang diidolakan seorang remaja yang bercita-cita menjadi seorang Sutradara dan ingin sekali berjumpa dengan idolanya. Bahkan suatu waktu, remaja tersebut membolos demi mendengar workshopnya sang idola. Tapi sayang, kala itu nasib baik belum menghampirinya, sang idola berhalangan hadir sehingga dia tidak bisa berjumpa.

Mungkinkah Allah, menegur si remaja agar menempuh jalan yang baik, jika ingin bertemu idolanya? Jawaban untuk pertanyaan itu akan dia temukan setelah beranjak dewasa kelak. Setelah mengikuti workshop tersebut, dia semakin semangat mengejar cita-citanya dengan mengikuti berbagai macam lomba-lomba film pendek.

Walaupun tidak selalu menang, tapi si remaja yang bernama Panji tersebut tetap gigih mewujudkan mimpi menjadi sutradara, agar bisa berjumpa dengan idolanya. Sebab dia percaya bahwa tidak ada hasil yang akan mengkhianati sebuah usaha dan benar saja, akhirnya Panji berhasil menjuarai sebuah lomba bergengsi sehingga diundang menjadi pembicara muda di sebuah stasiun televisi swasta.

MasyaAllah, setengah mimpinya sudah terwujud. Akhirnya setelah lulus kuliah, Panji pun bisa bekerja di sebuah televisi swasta bergengsi di Jakarta. Walaupun tidak menjadi sutradara film, Panji bisa menjadi sutradara iklan di televisi swasta tersebut. Namun, masih ada sesuatu yang masih mengganjal di hatinya, dia belum berjumpa dengan idolanya. Apakah Panji bisa berjumpa dengan idolanya? Yuk, beli saja buku My Inspiration Idol untuk bisa menyimak kisah perjuangannya yang inspiratif. Benaran, punya buku ini enggak akan membuatmu kecewa.

Masih bingung cara mendapatkan buku-buku nubar? Silakan mampir ke google play book saja, ya. Maka kamu akan bisa mendapatkan versi ebooknya ☺. Tenang saja, untuk kualitas serupa kok, sama versi hard covernya.

Selain buku My Inspiration Idol, ada banyak juga buku nubar yang inspiratif, lo. Next, saya akan bocorin kisah-kisah dalam buku yang berjudul Ini Lukaku. Buku Ini Lukaku adalah salah satu buku yang membuat saya tidak bisa berhenti menghela nafas haru membaca kisah-kisahnya. Penasaran seperti apa kisah-kisahnya? Simak terus bocorannya di sini, ya.

Nubar-Nulis-Bareng/Lithaetr