Review Buku Antologi “Tips Mendisiplinkan Siswa Ala Guru Milenial”

Review Buku Antologi “Tips Mendisiplinkan Siswa Ala Guru Milenial”

Sobat writers semuanya, dalam kesempatan kali ini saya mau review buku. Temanya memang agak serius tapi ini adalah buku pertama yang saya pije-in.

Terjun langsung ke dunia pije membuat saya merasakan apa yang para kakak pije rasakan. Deg-degan menunggu naskah masuk apalagi menjelang DL. Apalagi saat memasuki masa transferan cukup ketar ketir, gimana kalau begini, gimana kalau begitu, dan seterusnya.

Alhamdulillah, buku ini termasuk cukup lancar, semua tim penulis kooperatif dari mulai pengumpulan naskah maupun transferan. Hanya ada 1 orang yang “mangkir” dengan berbagai alasan hingga akhirnya satu naskah terdepak.

Namun, kabar baiknya, buku ini ternyata dilirik oleh dua orang MA yang ketje badai (Mbak Rhea dan Mbak Emmy-red) sehingga mereka tertarik untuk join dalam menulis buku ini. Ah, ada perasaan bangga tersendiri bisa sebuku dengan mereka, tapi ada perasaan minder juga, secara pengalaman nulis saya masih seumur jagung.

Dan ternyata tulisan mereka ga kalah keren dari tulisan para kontributor. Sedikit bocoran, di buku ini diceritakan tentang bagaimana disiplin positif, blended learning, disiplin dalam penggunaan gadget, dan masih banyak bahasan lainnya.

Untuk dunia pendidikan, buku ini bisa menjadi salah satu nutrisi otaknya para guru. Terlebih untuk guru yang mengalami kendala dalam mendisiplinkan siswa. Banyak sharing dan tips yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Bahkan salah satu kontributor buku ini menuliskan bagaimana mendisiplinkan anak berkebutuhan khusus. Dan ternyata ketika kedisiplinan sudah tertanam dalam diri si anak ABK maka selamanya akan diingat dan dipraktekkan. Walaupun butuh perjuangan dan kerja sama dari berbagai pihak dalam prosesnya.

Ingin mengetahui tipsnya, silakan baca bukunya langsung ya. Bisa kontak saya atau penulis lainnya.

Terima kasih

rumahmediagrup/wina_elfayyadh