Rencana Tuhan Indah pada Waktu-Nya

Sumber foto: Dokumen pribadi

Tepatnya pada tanggal 9 Agustus 2014, mami kembali ke pangkuan-Nya. Kecelakaan fatal akibat kecerobohan orang yang mengebut karena mau kuliah. Cerita selengkapnya bisa dibaca di https://imariscornerparenting.com/the-power-of-forgiveness/

Sekarang aku merasakan betapa rencana Tuhan selalu indah pada waktu-Nya. Walaupun cara mami meninggal pun juga begitu tragis, tapi aku masih bisa memeluk dan menciumnya. Saat terakhir aku masih bisa mendekat dan melihatnya.

Aku membayangkan seandainya mami meninggal di masa pandemi ini, betapa sedih hati ini. Apalagi bila meninggal karena terpapar covid-19. Hatiku diberi kelegaan oleh Tuhan. Walaupun sudah 7 tahun berlalu, aku masih rindu dan banyak kenangan manis di setiap tempat yang pernah aku kunjungi bersama mendiang mami.

Aku hanya bisa mandatangi makamnya bila aku merindukannya. Aku tak kan pernah melupakan bimbingan dan support mamiku selama masih hidup. Kesabaran dan ketegarannya sudah diwariskan padaku kini.

Semasa kecil aku sering sakit, tetapi mendiang mami begitu sabar dan tulus merawatku. Sampai aku punya anak pun mami masih membantuku merawat anakku karena aku sakit lupus dan tidak boleh kecapean. Hanya doa yang bisa kupanjatkan kepada Tuhan untuk memberikan kedamaian dan kebahagiaan abadi di surga.

Bagi yang saat ini sedang berduka karena kehilangan orang-orang tercinta, percayalah bahwa Rencana Tuhan selalu Indah pada Waktu-Nya. Tetap semangat dan selalu mengandalkan Tuhan dalam menghadapi perkara yang tidak kita mengerti.

The Power of Thinkingđź’–

The Power of Forgivenessđź’–

Wenny Kartika Sari