Rasulullah SAW Sebagai Suami

Sikap Terhadap Wanita
Rasulullah saw bersabda,”Aku mewasiatkan kepada kalian mengenai perempuan (peliharalah mereka) dengan baik, karena perempuan itu tercipta dari tulang rusuk (yang bengkok), dan sesungguhnya tulang yang paling bengkok yang terdapat pada tulang rusuk adalah bagian atasnya. Jika kamu hendak meluruskannya (dengan cara paksa), kamu akan mematahkannya, sementara jika kamu membiarkannya, ia akan senantiasa bengkok, maka aku berwasiat kepada kalian mengenai perempuan dengan baik.” (HR.Aisyah).

Membantu Pekerjaan Istri
Aisyah ra pernah ditanya, “Apakah yang dilakukan Rasulullah saw di dalam rumah?”. Aisyah ra menjawab, “Beliau menambal pakaiannya sendiri, memerah susu, dan melayani diri beliau sendiri.”
(HR. Ahmad dan Tirmidzi).

Rasulullah SAW Menikahi Aisyah RA

Ditahun ke-11 kenabian, berbagai peristiwa penting mengiring perjalanan hidup dan dakwah nabi Muhammad saw. Salah satunya adalah keputusan beliau untuk menikahi putri Abu Bakar, Aisyah. Pernikahan berlangsung pada bulan Syawal tahun ke-11 kenabian. Aisyah menjadi satu-satunya istri nabi Muhammad saw yang dinikahi dalan keadaan masih gadis. (Taqih Fuhum al- Atsar, HR. Bukhari dan HR. Muslim)

Dikutip dari buku The Great Story Of Muhammad