PERJALANAN OM YUS BLARAK

Akhirnya Tuhan memberikan kesempatan untuk bertemu dengan Om Yus, setelah ada beberapa kali kesempatan terlewatkan. Kawan baru rasa lama, seperti di tulisan sebelumnya yang aku publish (Bang Udin Pelukis Asal Purbalingga).
Dia adalah Om Yus, seniman yang berasal dari Purbalingga juga, bisa aku katakan beliau seorang maestro. Rendah hati, murah senyum, nyambung kalo di ajak ngobrol dan yang jelas banyak kata- kata bijak yang secara gak langsung ngena di hati.
Yus Priyo Utomo, nama pemberian dari Alm. Bapak. Artinya menjadi laki-laki yang utama, bisa mengayomi keluarga, saudara dan tentunya menjadi lelaki hebat yang sejati. Cieee, so sweet juga yaa..
Om Yus sendiri bercerita, entah darimana tanpa rencana awalnya, kemudian bisa menjadi seorang pelukis sampai saat ini. Berkat campur tangan Tuhan pastinya.
Lulusan SMA Agustinus Purbalingga, beliau lulus tahun 1985-1986. Wow, senior. Pada saat itu lahirlah aku. Gak nanya ya? Sekedar informasi saja.
Respect luar biasa untuk Om Yus, yang sama sekali tak pernah menganggap remeh lawan bicara.
Semakin tertarik aku akan kisah beliau.
Menjadi pelukis bukanlah awal dari ke-niatan beliau. Terjerumus di hal positif, mungkin kata yang tepat. Beruntung nya Tuhan selalu dalam dirinya, selalu melibatkan Tuhan dalam setiap rencananya.
Awalnya beliau berontak, kok bisa?
Keinginan kedua orang tuanya, “Sekolah Le. Lanjut kuliah”. Apa yang terjadi bisa di tebak bukan?
Om Yus, tak ingin. Bukan karena tak menurut, bukan karena tak takzim pada orang tuanya, namun ingin membuktikan bahwa ia punya rencana dalam hidupnya.
Ia buktikan, ia lakukan sepenuh hati, sebab keputusan yang ia ambil kini adalah tanggung jawabnya.

Bersambung**

Nubarnulisbareng/Dini Maysayu