Naskah terbaik tips mengoptimalkan kemampuan belajar anak

NASKAH TERBAIK TIPS MENGOPTIMALKAN KEMAMPUAN BELAJAR ANAK

“Ayo le …! Cepat garap tugasmu, ibu mau masak! Ibu ke dapur dulu, nanti ibu kesini tugasnya sudah selesai ya, keburu gosong masakan ibu!” ibu berlari ke dapur.

Tiga puluh menit kemudian Ibu kembali ke anaknya, ternyata anaknya malah sibuk main mobil-mobilan. Ibu langsung marah, membentak dan menjewer sang anak berusia tujuh tahun itu.

“Sudah dibilangin belajar! Kok malah main …!”

Waduh … kondisi ini bisa terjadi oleh siapa saja bukan? Kira-kira proses belajar yang berlangsung setelah itu bagaimana?

Assalamualaikum sahabat Nubar!

Alhamdulillah, kita dipertemukan dalam keadaan mampu untuk saling berbagi melalui tulisan. Saat Dewi memutuskan mengambil event ini, tentu dengan banyak pertimbangan. Membuat mau anak belajar, tidak selalu mudah dikerjakan oleh para ibu. Beberapa mungkin anak bisa kooperatif, namun saat waktu berjalan bisa jadi mereka mulai merasa bosan.

Apalagi saat kondisi pandemi covid 19 yang terjadi, sehingga proses belajar benar-benar harus dilakukan secara daring dan pendampingan langsung oleh orang tua di rumah. Berbagai cara perlu kita lakukan, namun apakah cara tersebut telah membuatnya optimal dalam belajar?

Buku Antologi Tips Mengoptimalkan Kemampuan Belajar Anak merupakan kumpulan kisah inspiratif non fiksi.  Cerdas bersama buku yang kaya wawasan tentang mendampingi anak, dengan ditulis oleh para penulis dari berbagai bidang mulai dari guru, psikolog, wiraswasta, wanita karir bahkan ibu rumah tangga. Dikemas dalam sebuah cerita dan tips, sehingga mempermudah pembaca untuk mengambil intisari dari segala kisah.

Siapa sajakah para penulis Tips Mengoptimalkan Kemampuan Belajar Anak?

Baca klik di sini yuk!

Dari beberapa kisah menarik dan inspiratif telah dipilih satu naskah terbaik dari masing-masing jilid.

Jilid pertama, berikut pemegang naskah terbaik:

Dalam proses belajar anak memang kuncinya sabar dan konsisten. Apalagi untuk ibu rumah tangga tanpa asisten seperti saya. Lelah seharian dengan urusan rumah tangga, tentunya membuat kesabaran ibu menurun. Yang penting adalah selalu dampingi anak bermain. Karena akan ada pelajaran yang bisa diambil dari permainan itu (wanda Arsono).

Jilid kedua, berikut pemegang naskah terbaik:

Pernah enggak sih merasa was-was mengajak anak ke minimarket terdekat? Takut saat antri bayar di kasir, anak bakal melirik ke sebuah jajanan berbentuk telur yang harganya cukup bikin kita jadi istigfar berkali-kali. Setidaknya ada beberapa cara yang saya terapkan hingga akhirnya anak bisa belajar mengendalikan keinginannya, terutama saat hendak bepergian ke sebuah tempat yang memancing keinginannya memiliki sesuatu (Reyne Reae).

Selamat ya bagi para pemenang …! Untuk yang tidak mendapat gelar naskah terbaik, bukan berarti naskahnya tidak bagus. Memilih naskah terbaik dalam buku antologi Tips Mengoptimalkan Kemampuan Belajar Anak cukup membutuhkan waktu dan diskusi loh pada penerbit rumedia. Berbagai pertimbangan kita lakukan:)

Terus semangat berkarya dan menginspirasi ya sahabat! InsyaAllah tulisan yang positif, membawa dampak yang positif juga bagi kita sebagai penulis dan para pembacanya.

Temukan tips dari Ibu Rizki Dawanti, M.Psi., Psikolog yang disempurnakan dengan berbagai artikel parenting dalam kisah inspiratif mengoptimalkan kemampuan belajar anak di TMKBA jilid 2.

Yuk segera miliki bukunya, bisa langsung pesan via chat pada para penulis atau pada PJ Buku TMKBA (klik di sini) tersebut.

Salam,

PJ Antologi Rumedia area Sumatera

Dewi Adikara