Mengapa Kita Diuji (1)

Pernahkah kita berpikir kenapa ujian yang menimpa hidup terasa bertubi tanpa jeda? Apakah Allah sengaja membuat hidup kita rumit dan berhenti memintal harap? Apa yang sebaiknya kita lakukan jika tengah terpuruk dalam ujian?

Ada sebagian orang menjadi semakin lemah dan terpuruk dengan adanya ujian. Namun, bagi sebagian lainnya akan menjadikan ujian sebagai batu loncatan untuk mencapai tingkatan lain yang lebih tinggi dalam hidupnya. Jadi, tergantung kita mau memilih akhir seperti apa nantinya.

Apakah Allah tidak sayang kepada kita, hingga menjatuhkan ujian tanpa kenal ampun? Jawabannya, tentu saja tidak. Jika Allah tidak menyayangi kita, kita akan dibiarkan-Nya dalam gelimang dosa tanpa kesempatan untuk bertaubat. Jika Allah tidak tidak menyayangi kita, kita sudah dibiarkan-Nya tersesat tanpa diberi peluang mendekat. Ya, bisa jadi Allah menguji kita sebagai bentuk sayang sekaligus teguran supaya kita bisa lebih banyak berintrospeksi diri dan mencari jalan untuk mendekat pada-Nya supaya diberikan jalan.

🌸🌸🌸

–bersambung–

nubarnulisbareng/niknuraeni