Let’s Smile!

Let’s Smile!

Hai, Sobat Nubar!

Setiap kita pasti ingin menjadi pribadi yang baik. Mempunyai teman yang baik, dan hidup di dalam lingkungan yang baik. Ingin memperlakukan dan diperlakukan orang lain dengan baik.

Berbuat baik banyak caranya. Bisa dengan apapun, selama itu mendatangkan manfaat bagi orang lain. Misalnya, tersenyum. Ya, dengan tersenyum kita bisa menghangatkan suasana. Senyum yang tulus, bukan yang dipaksakan, ya Sob. Bukan pula senyum sinis.

Saat suami pulang kerja, sang istri menyambut dengan senyuman. Seketika hilang rasa penat setelah seharian bekerja.

Ketika pagi hari seorang bos memasuki kantor dan menyapa para karyawannya dengan senyum, maka energi positif akan menular dan semua bersemangat bekerja dalam suasana nyaman.

Saat seorang ibu berbelanja sayuran, ia menyapa dengan senyum pada penjual dan pembeli lainnya, bisa saja menjadi pemicu berlangsungnya obrolan hangat di tukang sayur. Asal jangan lanjut bergosip, ya, hehe.

Sesuatu yang biasa saja menurut kita, bisa jadiĀ  merupakan hal yang sangat besar bagiĀ orang lain. Sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan, pasti akan medatangkan kebaikan pula. Dan Allah tidak akan luput memberikan ganjarannya.

So, jangan ragu untuk berbuat baik. Yuk, berikan senyum terbaik kita. Siapa tahu banyak yang tadinya sedih dan gundah gulana, menjadi bahagia dan riang setelah kita sapa dengan senyuman. Atau sebaliknya, dengan tersenyum akan sedikit mengurangi gundah yang kita rasakan.

Let’s smile!

NubarRumedia/yuyunkho