KENALI NUBAR LEBIH DEKAT!

Kenali NuBar Lebih Dekat!

𝓛π“ͺ𝓷𝓳𝓾𝓽π“ͺ𝓷 …

Sesuai dengan janji saya kemarin, setelah saya mengenalkan dua founder keren, saya juga mau mengenalkan Mbak Manajer Area.

Kalau yang sudah buka channel NuBar Pro pasti tahu karena Pak Ilham sudah menyebutkan kalau Penerbit Rumedia mempunyai 4 Manajer Area, yaitu Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi, dan Sumatera. Eh sekarang nambah area baru yakni Singapura. Keren dong, NuBar sudah go international, yey … yey …

Jujur, dari keempat manajer area, yang paling saya kenal dengan baik hanya dua, MA JABAR dan MA Sumatera. Kenapa? Karena saya ikut nyemplung di dua area ini. Pernah sih melintas ke Jawa Timur sekali doang hehe. Kalau Sulawesi belum pernah sama sekali.

Sebenarnya pengen banget nyemplung di lintas area tak hanya Jawa Barat dan Sumatera saja, tapi kok saya mikir di ongkir ya, hehehe. Dengan alasan yang sama Sumatera juga saya stop dulu dan memilih fokus di Jawa Barat, padahal tema dan judulnya selalu membuat hati terpikat. Hiks … Hiks …

Doain ya rezeki saya melimpah ruah jadi bisa bebas ke mana-mana tanpa harus khawatir dengan fulus. Bukan apa-apa, hobi sih pengen terus dikembangkan tapi saya masih harus realistis, biaya sekolah anak-anak mulai melangit, jadi harus rada mengencangkan ikat pinggang.

Pokoknya, MA atau Manager Area itu adalah perpanjangan tangan dari penerbit Rumedia dalam mengelola PJ, event Nubar dan pendistribusian buku terbit ke kontributor sampai selesai.

Aish, kapan ngenalinnya? Iya, iya, maaf, kebanyakan prolog. Saya mulai dari MA JABAR ya, Manajer Area terketje versi saya. Paling sabar ngadepin saya yang masih angot-angotan. Terus paling rajin ngasih support buat saya dan teman-teman Pije yang lain, dan kalau saya kirim WA di atas jam 11-an juga masih on aja dia, nggak tahu tidurnya jam berapa?

Namanya Rhea Ilham Nurjanah. Pertama kenal NuBar saya kira beliau ini istrinya Pak Ilham (Ups, maafin su’udzon saya dulu ya Mba), eh ternyata bukan. Katanya Rhea itu diambil dari bahasa ibu saya yang artinya banyak, ilham diartikan ide. Kalau Nurjannah sepertinya nama asli beliau. Saya pernah satu buku dengan beliau dalam antologi “My First Love“. Satu lagi bocoran infonya, (ssstt … ini kita aja yang tahu ya!) beliau itu editor yang teliti banget, makanya wajar kan kalau karya beliau sudah nangkring cantik di Gramedia, keren kan?

Next, Manajer Area yang paling saya sukai ketegasannya. Namanya Mbak Emmy Herlina. Jujur, pertama kenal sempat deg-degan juga hahaha, kebayang ga sih saya yang terbiasa lemah lembut bertemu dengan Mbak Emmy yang tegasnya Te O Pe. Tapi jangan khawatir, tegasnya beliau itu tanda sayang. Saya salut dan terinspirasi dengan beliau yang super sibuk (selain termasuk garda terdepan dalam melawan si Covid beliau juga kuliah lho), namun masih produktig nulis.

Ngomong-ngomong kalau di Sumatera saya pengikut setia Maktri alias Mbak Ade Tauhid. Dua kali saya tak bisa menolak rayuan mautnya beliau buat ngikut event-nya, mulai dari Kepompong sampai Kambing. Tapi pas ada tawaran Monyet saya angkat kaki eh angkat jari.

Kalau dua MA lagi mohon maaf tidak saya jelaskan detail ya, berhubung belum pernah komunikasi langsung jadi tidak bisa mendeskripsikan. MA Jatim, Bali dan sekitarnya adalah Mbak Novianty Lestari. Dan MA Sulsel dan sekitarnya, Titi Keke Kemalanusa.

Satu lagi, sekarang NuBar go International yang dihandel oleh Mba Rere. Pengen nyoba ikutan gabung sebenarnya, sayang saya belum pernah menginjakkan kaki di tempat Patung Merlion berada. Semoga suatu saat bisa mampir ke sana, mengukir setiap sudut yang saya lewati dengan untaian kata mutiara.

Di bawah manajer area ada para Pije yang terjun langsung berinteraksi dengan para kontributor. Mau saya kenalin juga nggak?

Siap, nanti saya kenalkan di tulisan berikutnya ya, tapi nggak semua sih, yang saya kenal saja.

Gues, kalau mau dapat info lebih lengkap terkait NuBar atau mau belajar literasi dan dunia kepenulisan, buka aja channel NuBar Pro di SINI. Jangan lupa, kalau sudah nonton tinggalkan jejak di sana dengan mengklik tombol like dan subscribe. Pokoknya di sana teman-teman bisa belajar banyak. Kabar baiknya tidak seperti di tempat lain yang harus bayar mahal di NuBar Pro semua ilmu free (semoga keberkahan untuk para crew dan semua yang Terlibat di NuBar).

#Nubar
#NulisBareng
#Level2
#BerkreasiLewatAksara
#menulismengabadikankebaikan
#week4day2
#RNB016JABAR
#rumahmediagrup