Kapal Besar Kami

27 Juni 2020 di tetapkan sudah hari dimana kami akan mengadakan pelepasan mereka siswa siswi SIT Fitrah Hanniah, Virtual Graduation. Haflah ke 9 SIT Fitrah Hanniah.

Sempat terombang ambing langkah apa yang harus kami ambil, kalau sebelumnya kami hampir selalu mengadakan Haflah/Perpisahan Sekolah di hotel, maka saat ini tentunya tidak, segala kemungkinan yang akan membahayakan kesehatan diri menjadi pertimbangan utama kami.

Perlu kepala dingin dalam menyikapi ini semua, rambut kepala kita boleh sama, tapi tidak semua ke hati-hatian yang sikapi dimasa Pandemi ini dengan hal positif tapi tidak apa, karena kami adalah kapal besar yang tentunya harus terus memperbaiki kepercayaan dan  pelayanan kami pada penumpang di kapal kami.

Akhirnya setelah yakin bahwa inilah hal yang saat ini bisa kami persembahkan pada Siswa-siswi dan seluruh orang tua. Kami lakukan pelepasan mereka siswa siswi terkasih kami dengan cara Virtual Graduation. Dari rumah masing-masing.

Mereka berwisuda dengan orang tua mereka, segala instruksi di berikan secara detail, penggunaan meeting zoom, serta cara melakukan persiapan foto bersama saat berwisuda. Tidak ada yang tidak mungkin bila Allah sudah berkehendak.

Karena kami kapal besar maka semua di kerjakan full oleh semua SDM yang ada di SIT Fitrah Hanniah, kamipun bukan ahlinya tapi kami mau belajar dan kerja keras. Bahu membahu semua terlibat, beruntungnya kami saat ini memiliki generasi milenial saat ini siap dengan tenaga dan ide-ide gilanya. Bahkan ada yang sampai tidak tidur dan kekurangan  waktu tidurnya selama 3, semata- mata karena kami ingin memberikan yang terbaik.  Alhamdulillah.

Kapal besar kami tentunya memiliki seorang Nahkoda yang siap untuk tidak pupoler dengan setiap keputusannya, tapi selalu siap terjun langsung untuk menyakinkan, keadaan anak buah kapalnya. Dan pelayanan serta kenyamanan bagi penumpangnya.

Hari ini kami akan Gladi Resik setelah kemarin kami cek kesiapan satu persatu terkait pelaksanaan Haflah 9 SIT Fitrah Hanniah ini. Masih banyak pekerjaan khususnya kesiapan tim IT, untuk penayangan siaran langsung dari sekolah yang tidak bersama siswa – siswi, tetapi hanya dihadiri oleh ketua dan Pengurus yayasan, direktur pendidikan, ka unit, dan komite sekolah tentu dengan disiplin ketat terhadap pedoman protokoler Covid 19, “Adapatasi Kebiasan Baru”

Ketakutan kami terhadap acara ini terkendala dengan signal yang tak bersahabat, sehingga beberapa perombakan dan berbaikan, serta beberapa rencana sudah di persiapkan untuk meminimalisir kemungkinan yang akan menghambat jalannya acara Haflah 9 SIT Fitrah Hanniah ini.

Tentunya ini bukan pekerjaan yang bisa dianggap sepele karena akan di tayangkan langsung. Semoga Allah Ridho dengan apa yang kami niatkan, Allah lihat kerja – kerja kita, Dimana ada kemauan disitu ada jalan, bersama kita bisa.

Karena Allah kita mampu  ” Mewujudkan Generasi Emas yang Tangguh Untuk Memimpin Kejayaan Islam Dimasa Depan” menjadi  tema Haflah Kami saat ini, semoga persembahan terakhir kami bagi siswa-siswi kami yang saat ini lulus dapat memberikan kesan yang mendalam bagi siswa – siswi dan orang tua,   di Masa Pandemi Covid 19 ini. Aamiin Yra.

Nubarnulisbareng/Nurfahmi

Sumber Gambar : Koleksi Pribadi