Kamu Yang Semakin Aktif

Corona masih terus menjadi masalah yang belum tertuntaskan malah semakin mencekam keberdaannya di sekeliling kita, ketika mulai di kendorkan sedikit saja pengawasan dan penanganannya, jumlah pasien positif covid meningkat.

Cluster Corona kini meluas seperti sudah mulai menggurita, astagfirullah, ditemukan di beberapa pabrik, mengapa menggurita bayangkan bila dalam sebuah pabrik bila misalkan dari 800 karyawan dan 263 karyawannya positif corona, mereka berinteraksi sosial, belum lagi mereka memiliki keluarga. Selamatkan kami semua ya Allah.

Ambulance Covid 19, beberapa hari terakhir ini aktif keberadaannya di perumahan-perumahan menjemput pasien terdeteksi positif corona. Kegiatan yang sedang trend olah raga gowes, bersepeda karena memang ada sebagian dari kita yang menganggap akan aman – aman saja dari corona.

Dampak dari perusahaan yang karyawannya terdeteksi positif berdampak pada lingkungan, ketika terdengar dari pabrik A sekian pegawainya yang positif corona maka tetangga disekitarnya baru mulai tersadarkan bahwa disekitar mereka corona sedang menari-nari

Saya tertarik melihat status pagi ini karena yang pasang status jarang sekali untuk membuat status. ” Baru keluar di depan rumah saja sudah di tunduk-tunjuk, ya Allah padahal belum terbukti positif” begitu tulisan statusnya.

Corona merebak bukan hanya pada penderita positif, tapi pada kenyamanan bertetangga, ada rasa yang tidak nyaman, apabila kenyataan tempat kerja sang suami banyak yang positif corona.

Dewasa ya butuh kedewasaan dalam menyikapi ini semua, toh jauh sebelum ini kita telah di ingatkan bahwa corona ini akan ada lama bersama kita, care, jaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan harus tetap disiplin. Itu yang terkadang terabaikan

Kitalah yang kadang abai dengan semua ini, banyak dari diri ini yang dengan nyamannya keluar rumah tanpa bermasker, belum lagi sudah semakin banyak kegiatan yang tidak menjaga jarak satu dengan yang lain. Senam kaum ibu sudah dimulai.

Corona akan terus ada bersama kita, ayo tingkatkan terus kewaspadaan kita, jangan juga mengucilkan mereka yang positif corona. Bahu membahu beramal jamai, harus tercipta. Yakinlah ketika Allah berkehendak maka akan terjadi, tapi menjaga dan melindungi diri adalah kewajiban kita sebagai makhluk Allah. Wallahu a’lam bi shawaab.

Nubarnulisbareng/Nurfahmi

Sumber berita :dari berbagai sumber

Sumber Gambar : dari youtube