JEJAK PANDEMI (PART 5)

JEJAK PANDEMI (PART 5)

๐“ข๐“ฎ๐“ซ๐“พ๐“ช๐“ฑ ๐“’๐“ช๐“ฝ๐“ช๐“ฝ๐“ช๐“ท ๐“Ÿ๐“ฎ๐“ป๐“ณ๐“ช๐“ต๐“ช๐“ท๐“ช๐“ท

Sumber: Dokumen Pribadi

Yeayy, alhamdulillah, sudah terima sertifikat kelas dasar (basic). Saatnya lanjutkan naik tangga berikutnya. Pokoknya tetap semangat, kalau belajar itu jangan tanggung, harus sampai bisa sekalian.

Pertemuan kedua, setelah mengecek kesiapan peserta, coach mengajarkan materi “Membuat Video Marketing Menggunakan Aplikasi KINEMASTER”.

Sebelum memulai materi, coach menjelaskan tujuan dari materi yang akan dipelajari. Perlu trik agar kita bisa membuat foto/gambar menjadi sebuah video yang enak dilihat. Beliau memberikan gambaran bahwa hal tersebut banyak sekali dijumpai di dunia marketing. Penjual online selalu menawarkan dagangannya dengan menggunakan iklan yang sangat menarik sehingga orang yang melihat videonya secara tidak sadar ingin membeli produk yang diiklankan tersebut.

Aih, si emak langsung semangat belajar kalau diiming-iming begini mah. Kali aja suatu saat bisa punya toko online yang beneran. Kan enak, bisa mempunyai penghasilan walaupun tetap di rumah saja.

Baiknya lagi, bahan (template) yang akan digunakan diberikan juga. Kemudian beliau minta peserta menyiapkan barang yang mau dipromosikan dengan sebelumnya sudah dihilangkan backgroundnya terlebih dahulu. Setelah itu barulah link tutorial dikirimkan.

Ini karya saya yang pertama, masih belum sempurna, maklum masih pemula. Boleh cek di SINI ya kalau ingin tahu. Lumayanlah buat refreshing kalau lagi penat dengan pekerjaan. Tapi sebenarnya kalau masuk hasilnya bagus harus fokus mengerjakannya.

Kelas free hanya sampai situ. Ah, sedikit kecewa karena ini baru pengetahuan dasar saja. Ibarat minum di lautan, saya malah makin merasa haus. Ingin tahu tahu dan ingin bisa lebih dari itu. Sebenarnya kalau memiliki waktu luang yang cukup banyak bisa ngotak ngatik sendiri. Namun, mengingat saya memiliki waktu yang terbatas, jadi saat ditawarkan untuk lanjut di kelas berbayar saya oke-kan.

“Janganlah cepat merasa puas, karena jika demikian kita akan diam di tempat dan sulit untuk berkembang”

๐“ฆ๐“ฒ๐“ท๐“ช ๐“”๐“ต๐“ฏ๐“ช๐”‚๐”‚๐“ช๐“ญ๐“ฑ

Lanjut lagi ya ceritanya, setelah terdaftar di kelas ekslusif (kelas lanjutan dari sebelumnya), kami dikenalkan dengan aplikasi snow. Salah satu aplikasi edit foto menjadi gambar anime dengan sangat mudah. Selain itu bisa juga membuat video dengan durasi singkat. Bahkan cara kami berkenalan di grup juga dengan mengirimkan video yang dibuat di aplikasi ini.

Eh, bisa edit foto pake make up juga lho! Hehehe, kalau mau cantik di foto ga perlu ngabisin modal besar, edit aja fotonya. Sssttt … Ini ajaran sesat dari saya, jangan diikuti. Kalau mau cantik ya banyakin wudhu, pancarkan inner beauty-nya, insya Allah tanpa alat make up pun akan terlihat cantik kok.

Ini contoh video yang saya buat di Snow

Setelah sesi perkenalan yang unik, lanjut dengan materi berikutnya. Kalau sebelumnya menghilangkan background foto nah pertemuan ini menghilangkan background video dengan unscreen.com Tapi nanti videonya jadi tak bersuara karena saat save berubah menjadi format GIF.

Di akhir pertemuan pertama di kelas eksklusif, semua peserta diberikan bonus aplikasi kinemaster pro. Fiture-nya lengkap dan yang pasti tidak lagi ada watermark (tulisan KINEMASTER di sebelah kanan). Oh iya peserta juga diberikan tugas untuk menyiapkan video 2 atau 3 di lokasi yang berbeda, dan harus diusahakan pengambilan video di luar ruangan.

Kira-kira ada keseruan apa lagi ya di pertemuan berikutnya? Stay tune saja di sini, insya Allah saya ceritakan kembali di tulisan berikutnya.

_๐“ฆ๐“ฒ๐“ท๐“ช ๐“”๐“ต๐“ฏ๐“ช๐”‚๐”‚๐“ช๐“ญ๐“ฑ_

#Nubar
#NulisBareng
#Level1
#BerkreasiLewatAksara
#menulismengabadikankebaikan
#week3day1
#RNB016JABAR
#rumahmediagrup