INFEKSI SALURAN KEMIH part 6

Tiga hari sudah berlalu, tibalah saatnya untuk kontrol kembali ke rumah sakit. Seperti biasa, Sarah sudah mendaftar melalui telepon sehingga proses pendaftaran bisa lebih singkat. Mereka pun segera menuju lantai 4, ruang praktek dr. Iwan.

Sarah heran, ketika memasuki lift Aisyah tampak memegang erat kerudungnya. Sarah perhatikan sepertinya Aisyah cukup tegang. Begitu pula ketika keluar dari lift. Pegangan Aisyah semakin erat. Apa yang terjadi saat Aisyah melihat ruang tunggu anak? Aisyah menjerit-jerit histeris, dia meminta keluar dari ruang tunggu. Sarah mencoba mengalihkan perhatian Aisyah ke aquarium, menunjukkan ikan nemo kesukaannya. Namun Aisyah tetap tak peduli. Dia terus meminta keluar dari tempat itu sambil menangis.

Akhirnya oleh perawat lantai 4, Aisyah skip tidak ukur berat badan dan panjang badan. Sarah diminta menunggu di ruang lain agar Aisyah tenang. Sementara Sam tetap menunggu di ruang runggu anak agar bisa memanggil Sarah ketika tiba giliran mereka masuk.

“Ma, yuk! Aisyah sudah dipanggil,” ajak Sam.

“Oke,” jawab Sarah sambil bergegas masuk.

Aisyah yang sudah tenang tampak panik kembali. Ia menangis sampai masuk ke ruang dokter. Wajahnya tampak ketakutan melihat perawat. Sepertinya Aisyah mengenali ruangan itu. Sarah tak menyangka sedalam itu trauma Aisyah.

Sayangnya, untuk hasil yang maksimal Aisyah masih diminta untuk kontrol kembali. Ada sekitar 2-3 kali kontrol kalau tidak salah. Sementara Aisyah masih terus trauma. Cukup berat saat itu walau hanya sekedar kontrol biasa.

Akhirnya Aisyah sudah dinyatakan benar-benar sembuh. Tidak perlu kontrol lagi. Ini menjadi kesempatan Sarah untuk menghilangkan trauma Aisyah. Alhamdulillah, setelahnya Aisyah sehat selalu dan tidak perlu berobat ke rumah sakit lagi. Hingga Aisyah mampu melupakan traumanya.

***Tamat***

In memoriam, dr. Iwan yang baik hati. Benar-benar tidak pernah berobat lagi hingga akhirnya iseng menanyakan kabar beliau yang ternyata sudah berpulang beberapa tahun yang lalu.

Nubarnulisbareng /Ria Fauzie