Hospital Playlist

Kebijakan dari Pemerintah Korea Selatan dalam memberikan beasiswa besar-besaran kepada rakyatnya di bidang Pendidikan, Fashion, Perfilman, Musik dan yang lainnya, menuai hasil yang sangat berarti bagi bangsa Korea Selatan beberapa tahun belakangan ini

Terbukti sekarang banyak sekali remaja saat ini bukan hanya di Indonesia trend centre fashion remaja saat ini banyak mengikuti model dan gaya remaja Korea Selatan, untuk Indonesia bagi remaja muslim yang pandai memanfaatkan gaya remaja Korea Selatan dalam berpakaian, mereka akan ATM kan. Amati, Tiru dan Modifikasi, sehingga banyak remaja muslim di Indonesia mampu untuk tampil sesuai perkembangan jaman saat ini tetapi tetap syar’i.

Belum lagi dibidang musik dan tarik suara, banyak sekali remaja Indonesia saat ini sangat menyukai musik Korea Selatan yang memang berhasil menyuguhkan kemampuan dalam memberikan warna musik yang dapat di minati dan disukai remaja saat ini. Di topang dengan penampilan baik penyanyi wanita mau Pria yang kesemuannya mampu menina bobokan remaja Indonesia.

Ganteng dan cantiknya pemain film, drama Korea, penyanyi solo dan penyanyi group sangat mewarnai kehidupan dan penampilan remaja di Indonesia, untuk hal positif yang bisa di ambil adalah para remaja Indonesia mampu mengenali, fasih, tau dalam menggunakan bahasa Korea, wawasan bahasa mereka meningkat, kata “Sarang Hae“, salah satunya kata ini, hehe… Hanya saja untuk hal ini para orang tua harus terus mengawasi anak-anak kita yang sangat gandrung dengan segala macam hal yang berbau “Korea”, pastikan mereka pada koridor yang normal bukan menjadi keblablasan sehingga lupa dengan siapa dirinya, Agama dan bangsanya. Orang tua harus terus ada mendampingi dan meluruskan pemahanan mereka.

Drama Korea menjadi salah satu nontonan menarik bagi sebagian besar remaja dan bahkan orang dewasa di Indonesia, sehingga tidak jarang banyak sekali kaum ibu yang terbuai dengan jalan cerita yang ada pada drama Korea bahkan menjadi salah satu kegiatan keseharian mereka untuk menonton drama Korea.

Ada satu Drama Korea yang menarik menurut saya dan itupun karena putri bungsu saya yang memberi tau “bu… ada drama korea bagus loh… Ibu harus nonton…” ucap si bungsu. ” emang tentang apa?” “Tentang persahabatan 5 orang dokter, yang semasa kuliah bersama dan kembali bertemu dalam satu rumah sakit, yang masing-masing memiliki masalah pribadi “. “Oh…oke nanti ibu tonton” jawabku, ” keren loh bu… Mereka juga semua suka musik, jadi mereka buat band dalam ceritanya” bersemangat sekali si bungsu dalam mereferensikan drakor yang satu ini. Dan Alhamdulillah sudah hampir 3 bulan ini baru sampai episode 6 yang saya tonton, karena memang tidak diniatkan sekali dalam menontonnya.

Kemarin malam, Kamis, 4 Juni 2020. Jam 20.30 wib. dua gadisku sibuk kasak-kusuk, rupanya ada siaran langsung dari Korea via Instragram bersama pemain drama ” Hospital Playlist”, mereka melihat secara langsung, idolanya berbicara, menyanyi dan memainkan alat musik yang sama dengan apa yang mereka nonton saat di drama, tentunya ada eforia tersendiri bagi mereka, begitu juga dengan dua gadis saya.

Dan sayapun ikut serta menonton bersama, penasaran juga. Siaran langsung ini mereka khusus berbincang tentang proses produksi drama ini, bagaimana mereka harus berlatih khusus selama 10 bulan hanya untuk menyanyi dan melatih bermain alat musik. Tetapi dalam siaran langsung tersebut, banyak penggemar yang kecewa karena penerimaan tayangan siaran langsung tersebut di tangkap dengan kualitas yang kurang baik, sehingga banyak permintaan melalui instragram untuk minta ulang dalam menyanyikan lagu pembukaan, dan permintaan tersebut terbaca langsung oleh para pemain drama “Hospital Playlist”.

Ini yang membuat saya kagum, mereka mau mengulang kembali untuk para penggemar mereka mulai dari awal lagi mereka menyanyi dan berbincang sambil berulang kali mereka minta maaf atas kesalahan dan ketidak nyamanan.

Untuk yang satu ini kita harus contoh mereka, betapa profesionalnya mereka, mulai dari bagaimana mereka berjuang untuk bisa menyuguhkan acting drama yang baik disertai dengan bermain band, setelah itu mereka berusaha mempertahankan kecintaan para penggemarnya untuk tetap memberikan yang terbaik. Tidak merasa sedang ada di atas angin. Profesionalisme dan menjaga kualitas pada para penggemarnya.

Drama Korea “Hospital Playlist” ini di sutradarai oleh Shin Won-Ho, serta di bintangi oleh : Jo jung-Suk, Yoo Yeon Seok, Jung kyung Ho, Kim Dae Myung, Jeon Mi Do, cukup sulit menuliskan nama ini untuk saya hahaha… Intinya belajarlah, ambil ilmu dan kebaikan yang akan membuat kita lebih berkembang dan berwawasan, dengan tidak melupakan rambu-rambu yang ada dari Agama dan budaya Indonesia.

Nubarnuliabareng/Nurfahmi

Sumber Tulisan : Dari berbagai Sumber

Sumber gambar : cuplik dari Instragram