Hikmah di Balik Corona Bag 1

Kondisi yang tidak memungkinkan untuk beraktifitas diluar rumah, kami manfaatkan dengan berbenah dan bersih-bersih rumah. Rasanya sudah cukup lama lemari penyimpanan itu tidak Ku bongkar, apa yang ada didalamnya pun, Aku tidak ingat lagi. Setiap sudut rumah yang biasanya tidak terjamah karena kesibukanku di sekolah sekarang kusinggahi untuk kubasmi setiap kotoran yang bersembunyi.

Melihat semua isi lemari yang tidak tertata dengan rapi, Kubongkar semuanya lalu mulai beraksi kusabuni dan kucuci karena sudah banyak yg kena debu lemari. Rasanya menyenangkan sekali, melihat semua sudah bersih dan tertata kembali.

Setelah itu lanjut ke aksi berikutnya, yaitu mempraktekan ilmu yang baru kudapatkan dari hasil berbagi resep masak memasak dari para ibu-ibu muda, maklum kalau kondisi seperti ini, waktu luangku terlalu banyak yang bisa kumanfaatkan sehingga hari demi hari selama kami dirumah saja tidak akan terbuang sia-sia.

Menu pertama yang kubuat adalah donat kentang, semua anggota keluargaku menyukainya, walaupun baru perdana kubuat dengan mempedomani salinan resep yang sudah kusimpan, akhirnya aku bisa buktikan kalau aku sukses mempelajari sekaligus mempraktekkannya.

Untuk hari-hari berikutnya sudahku rencanakan apa lagi menu yang akan kumasak, semua list resep masakan sudah ada dalam ingatan, tentunya kusesuaikan juga dengan bahan yang ada dirumah, mengingat saat ini masih akhir bulan ditambah lagi Aku tidak bisa sering keluar rumah karena takut terpapar virus corona.

Saat ini aku sudah menuangkan agenda aktifitasku selama mengisi waktu di rumah saja, banyak hikmah yang bisa ku ambil beberapa hari kebelakang dari efek wabah corona yang sedang marak. Rumahku bersih, semua tertata rapi, menu yang kubuat juga dilahap sampai habis, sekarang agendaku berikutnya adalah menulis.