HAPPY PREGNANCY

Masa kehamilan pada setiap orang sangatlah berbeda. Ada yang sulit, mual terus menerus bahkan hingga perlu menjalani rawat inap di rumah sakit. Ada pula yang ringan saja, mual tetap ada tapi tidak terlalu.

Ada yang hanya trisemester pertama saja mualnya. Ada yang sepanjang kehamilan selalu mual. Kalau sudah begini, orang-orang di sekitarnya haruslah bijak. Ibu hamil memang harus kuat tapi tidak semua bisa kuat kalau dibully dan dikatakan manja.

Ada sedikit tips agar kehamilan bisa dilalui dengan bahagia. Pertama, terima kehamilan dengan ikhlas dan hati senang. Kalau hati senang maka otomatis semua proses akan terasa nikmat.

Kedua, masukkan pikiran bahwa saya harus makan bergizi karena saya ingin anak saya sehat. Mual di awal kehamilan kadang membuat calon ibu asal makan saja. Padahal awal kehamilan itu penting bagi pembentukan jaringan otak. Menambah nutrisi dengan minum susu sangat disarankan.

Ketiga, selalu berpikiran positif baik itu tentang kehamilan maupun tentang hal-hal di sekitar kita. Kalau sudah selalu positif, tidak ada hal yang mampu membuat kita sedih dan jatuh mental.

Keempat, sering mengobrol dengan janin dalam kandungan. Jangan lupa mengajak pasangan untuk melakukannya bersama-sama. Membicarakan apa saja bisa. Misal, membicarakan hal yang sedang kita kerjakan atau sekedar obrolan ringan dengan pasangan namun melibatkan sang buah hati.

Demikianlah sedikit tips agar kita tetap bisa menjaga mood kita di level bahagia saat hamil. So, jangan lupa bahagia ya!

Nubarnulisbareng/Ria Fauzie