Gagal Puasa

Gagal Puasa

Sedih baca judulnya …. Hari ketiga kemarin, Kak Shofia puasa dengan lancar. Yang susah cuma sahurnya. Harus disuapi dan tertidur lagi, salat Subuhnya telat. Selebihnya dia baik. Alhamdulillah.

Ternyata, hari keempat ini godaannya melebihi sebelumnya. Dia sudah tidak bangun sahur, akhirnya makan disuapi di kasur. Salat Subuh telat banget dan jebol sebelum Dzuhur.

Adek minta makan, Kak Shofia tidak tahan. Mengamuk, menjerit-jerit, memukul, menendang Ummi. Dia makan nasi dan telur puyuh sendiri. Ummi biarkan saja, daripada emosi dna tidak sabar. Toh dia belum wajib. Sayang saja, latihan selama tiga hari, gagal di hari keempat. Besok dicoba lagi, semoga lebih baik.

Tadi dia berjanji untuk tidak makan dan minum setelah Dzuhur. Semoga sukses sampai Maghrib. Mendidik Adik untuk sembunyi kalau makan, agar Kak Shofia tidak tergoda. Latihan menahan godaan memang berat.

Apalagi tinggal bersama Mbah yang sudah menyampaikan, “Buka saja daripada ribut.” Orang tua memang tidak tahan dengan keributan anak-anak.

#Citraamatullah

#PuasaRamadan

#LatihanEmosi