event menulis: melepas kdrt DL 28 JULI 2020

Assalamualaikum sahabat Nubar,

Sudah sering menulis kan ya … atau masih baru akan menulis?

Yuk ikutan menulis di area Sumatera. Enggak harus tinggal di daerah Sumatera kok. Area ini dipegang oleh manager bernama Emmy Herlina yang berlokasi di Sumatera, awalnya untuk mempermudah pada penulisnya dalam pendistribusian buku nubar mereka yang berasal dari Jakarta Selatan.

Jika sahabat nubar berlokasi di luar sumatera juga bisa memilih pengiriman lewat pusat kok (Jakarta Selatan). Nubar selalu memudahkan kita sebagai penulis untuk selalu berkarya. Kita fokus saja menghasilkan tulisan-tulisan yang bermanfaat.

Seperti tema yang Dewi angkat kali ini:

Melepas KDRT

Enggak harus mengalami KDRT dulu baru menulis ya🙈 bisa kisah inspiratif kerabat (yang disamarkan namanya).

Dewi ingin kita memiliki pengetahuan tentang KDRT, walau itu rasanya menakutkan, tapi kita perlu mengetahuinya. Jangan-jangan kita sendiri pelaku KDRT?

Impian kita untuk menikah pasti ingin bahagia dan terbebas dari KDRT. Lantas bagaimana jika ternyata pernikahannya mengalami KDRT?

KDRT itu apa sih?

KDRT adalah kekerasan dalam rumah tangga, perbuatan terhadap seseorang yang berakibat timbulnya kesengsaraan atau penderitaan secara fisik, seksual, psikologis yang sifatnya melawan hukum dalam lingkup rumah tangga (Sumber KBBI daring)

Jenis tulisan Faksi: Kisah inspitatif.

Baca ketentuan lengkapnya di sini yuk: cara penulisan naskah.

Maksud dan tujuan :
Kini sudah bukan zaman, Siti Nurbaya. Kita bisa memilih siapa yang menjadi pasangan hidup kita.

Namun, bagaimana jika ternyata setelah menikah dengan pasangan pilihan justru mengalami KDRT?
Apakah dengan dijodohkan kita terbebas dari KDRT?

Apakah KDRT menjadi sebuah takdir untuk diterima, atau diperlukan sebuah usaha untuk melepaskannya?

DL : 28 Juli 2020

Kita bagi kisah inspiratif untuk para pembaca. Ssst … selain Dewi berkontribusi menulis dengan judul “Aku pelaku atau korban KDRT?”, sudah ada beberapa penulis nubar dan juga empat psikolog yang ikut berkontribusi sebagai penulis di dalam buku ini loh!

Pasti daging banget kan isinya? kita ikut menulis, secara enggak langsung juga punya karya dan punya segudang ilmu dari buku ini! Yuk amanakan seat, terbatas 21 penulis, perhari ini sudah 16 penulis.

Kontak Dewi di nomor WA ya:)

Salam,

Dewi Adikara.