Dua Event Nubar Sumatera bertemakan Pandemi (Dari segi nakes dan pasiennya)

Area Sumatera meluncurkan dua event terbaru! Kedua event ini sama-sama bertemakan pandemi. Tapi ada yang spesial. Yang satu mengisahkan dari sudut pandang tenaga kesehatan, satunya lagi bercerita dari sudut pandang pasiennya.

Nah, ini yang mengisahkan dari sudut pandang pasien, maupun keluarga.

Judul: Corona Mengalihkan Dunia
Jenis: Faksi (Kisah inspirasi)
Tagline: Cerita Seputar Pandemi
Maksud dan Tujuan Tema:
Pandemi Covid-19 belum berlalu. Nyatanya semakin banyak pasien terkonfirmasi. Bahkan di ibukota negara kita sendiri, PSBB dijalankan kembali. Banyak cerita di balik wabah ini. Mendengar berita mungkin bisa sambil lalu, namun bagaimana saat kejadian nyata menimpa anggota keluarga atau teman yang kita kenal? Bagaimana bila status terkonfirmasi justru menimpa diri? Pada akhirnya semua kisah mengandung hikmah. Maka sampaikanlah pesanmu agar sampai kepada dunia.
Catatan: ditulis dari sudut pandang pasien terkonfirmasi, suspek, maupun keluarganya (boleh menuliskan kisah orang lain, asal based on true story).
DL: 2 Desember 2020

Nubar Khusus Tenaga Kesehatan
Judul: Di Balik Selembar APD
Jenis: Faksi, kisah inspirasi
Tagline: Cerita Seputar Pandemi
Maksud dan Tujuan Tema:
Pandemi Covid-19 belum berlalu. Nyatanya semakin banyak pasien terkonfirmasi. Bahkan di ibukota negara kita sendiri, PSBB dijalankan kembali. Wajarlah bila suatu waktu kita merasa lelah. Di saat aturan work from home dijalankan, kita masih harus tetap bekerja, melayani masyarakat. Kadang dengan penggunaan APD seadanya, padahal sudah jelas pekerjaan beresiko. Namun selaku tenaga kesehatan, kita tak boleh menyerah. Tetap bersatu bergandengan tangan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat apapun rintangannya. Mari tuliskan segala pengalaman kisah nyata kita agar lebih banyak yang membaca dan mengambil hikmahnya. Suatu saat nanti, semoga corona tak lagi mengalihkan dunia.
Catatan: ditulis dari sudut pandang tenaga kesehatan. Event spesial khusus tenaga kesehatan.

Apakah yang bukan nakes boleh ikutan? Boleh, tapi harus menceritakan tentang perjuangan nakes berlandaskan kisah nyata, ya. No Fiksi!
DL 20 Desember 2020

Untuk S dan K, seperti biasa, mengacu ketentuan umum Nubar segala area. https://nubarnulisbareng.com/snk-nubar-terbaru-2020/

Bagi yang hendak mengikuti kedua event ini, silakan langsung menghubungi Emmy 085273642624 WA ONLY. Jangan sampai kehabisan seat! Sst, akan ada hadiah spesial untuk karya terbaik (di luar ketentuan dalam S dan K), langsung dari Manajer Area Sumatera. Akan diinfokan lebih lanjut, di grup, ya.

NubarSumatera/EmmyHerlina