DEKLARASI LEVEL 1

Bismillahirrahmaanirrahim
Saya awali tulisan ini dengan harapan semoga apa yang saya tulis memberikan manfaat bagi banyak orang. Memberanikan diri mengikuti tantangan RNB Batch3 bukanlah karena saya bisa, atau mengharapkan hadiah, tetapi semata-mata menjadi ajang latihan mendisiplinkan diri untuk konsisten menulis.

Mengapa menulis?
Melalui tulisan segala kata-kata jiwa yang tak terungkap dapat tersampaikan.
Dengan meluapkan rasa melalui pena, ada bahagia mendera, rasa plong, nyaman dan tanpa beban.
Keinginan untuk konsisten dalam menulis dikuatkan dengan keyakinan bahwa mudah-mudahan apa yang ditulis menjadi inspirasi dan menjadi amal/ kebaikan yang pahalanya tidak akan putus hingga akhir kelak. Sebagaimana Rasulullah Muhammad SAW bersabda: “Apabila manusia meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga hal, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak sholeh yang mendoakan kepadanya.” (HR Muslim).

Saya bukan anak raja, bukan pula anak pejabat yang akan dikenang ketika meninggal, maka menulis menjadi gairah dan memotivasi untuk terus menulis.

Al Gazali sebagai imam masyhur berkata “Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis”.
Mengenai keutaman menulis Ali bin Abi Thalib (sahabat sekaligus saudara Rasulullah SAW) berkata: “Ikatlah ilmu dengan menulis.” dan masih banyak tokoh-tokoh besar.

Apa yang ditulis?
Bangunkan panca indra untuk membisikan padamu ide tulisan. Segala apa yang ada disekitar kita, tulislah. mulai menulis dari apa yang kita rasakan. “Mulailah dengan menuliskan hal-hal yang kau ketahui. Tulislah tentang pengalaman dan perasaanmu sendiri”. JK. Rowling

Ya, seperti itulah saya akan mencoba mengikuti tantangan ini, mudah-mudahan berjalan dengan lancar, bisa mengikuti dengan baik sampai tuntas, berhasil menghadapi tantangan.
namanya tantangan tentu banyak cobaan dan godaan, semoga saya bisa melewatinya. Amiin.

Tasikmalaya, 2 Oktober 2020

#Nubar
#NulisBareng
#Level1
#BerkreasilewatAksara
#week1day1
#menulismengabadikankebaikan
#RNB014
#rumahmediagrup