Dahsyatnya Kekuatan Pikiran

Sumber foto: Google edit by Meitu

Akhir-akhir ini keadaan sungguh memprihatinkan. Setiap hari orang fokus pada virus varian baru India yang mengerikan, nanti di Indonesia bisa menjadi seperti di India. Aku sungguh sedih melihat hal ini.

Tidak sadarkah manusia bahwa pikiran itu kekuatannya dahsyat? Seandainya memang kenyataannya mengerikan, apakah perlu setiap hari, setiap detik semua orang berbicara bahwa virus mengerikan diulang-ulang? Ahli virus saja mengatakan dengan jelas bahwa sekarang yang mengerikan adalah paranoidnya.

Ketakutan karena setiap hari berita yang beredar benar-benar membuat orang semakin ketakutan. Padahal justru ketakutan itulah yang mengerikan. Membuat stamina tubuh menurun drastis dan metabolisme tubuh menjadi kacau.

Seandainya ada segelintir orang saja mau setiap hari mengatakan hal-hal yang baik,”Pandemi segera berakhir, kita semua sehat.” Itu lebih baik saudara saudariku terkasih dalam Tuhan! Aku sendiri sudah mengalami dahsyatnya kekuatan pikiran pada saat sakit Lupus pada tahun 2004.

Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya. Semua yang dikatakan dokter bahwa :

1. Lupus tidak bisa sembuh

2. Minum obat seumur hidup

3. Tidak boleh makan sambal, kopi, mie instan dan banyak sekali larangan makanan

Masih banyak kata-kata yang menghempaskanku waktu itu tetapi tidak terbukti. Sebagai umat beriman, harus terus mengatakan hal baik walaupun kenyataannya memang buruk. Puji Tuhan semua teori medis yang mengerikan bisa kupatahkan dalam nama Tuhan.

Aku bisa sembuh dari sakit Lupus sampai sekarang, sudah bisa tanpa obat dan makan semua makanan bahkan yang dilarang selama tidak melebihi porsi. Aku bisa mengatasi ketiga hal seperti kata dokter, tidak lagi terhempas dengan kata-kata negatif walaupun memang teorinya benar.

Lebih baik sekarang banyaklah berpikir positif, mengubah semua hal negatif manjadi positif. Menanamkan dalam pikiran apa yang menjadi harapan kita semua di tengah pandemi ini.

Aku sudah membuktikan sendiri bahwa penyebab kematian itu bukan virus, bakteri atau sel yang merusak tubuh. Ketakutanlah yang menyebabkannya. Organ tubuh semakin memburuk sehingga tidak bisa berfungsi dengan baik, maka terjadi kematian.

Tetaplah semangat untuk mengubah mindset, pasti semua akan berubah seperti yang kita pikirkan. Waspadalah dengan Dahsyatnya Kekuatan Pikiran! Semoga kita semua mulai menyadari pentingnya menanamkan dalam pikiran hal-hal yang baik.

The Power of Thinkingđź’–

The Power of Forgivenessđź’–

Wenny Kartika Sari