Bun, Corona Kapan Perginya, Sih?

Bun, Corona Kapan Perginya, Sih?

cerita inspiratif malam
Design by canva

Assalamualaikum sobat web nulis bareng rumedia, semoga semuanya dalam keadaan sehat dan bahagia ya, aamiin.

MasyaAllah, tak terasa Ramadhan akan pergi meninggalkan kita, walaupun banyak yang berbeda di Ramadhan tahun, InsyaAllah akan ada banyak hadiah manis yang bisa kita ambil dari peristiwa kali ini.

“Bun, corona-nya kapan pergi, sih?” tanya si sulung kepada saya. “Aku sudah kangen sekolah dan bermain bersama teman-teman.”

“Mba Ars makanya berdoa, minta sama Allah biar corona-nya jadi baik dan enggak membahayakan manusia lagi,” jawab saya. “Emang Mba Ars, enggak suka belajar sama Bunda?”

“Suka Bun, cuma Mba Ars, juga kangen bermain bersama teman-teman,” jawabnya. “Bun, kita lomba menggambar, yuk?”

Salah satu cara kami berkegiatan di rumah adalah lomba menggambar. Karena si sulung masih dalam tahap belajar membaca serta menulis, jadilah menggambar menjadi sarana dalam mengutarakan perasaan sekaligus memasukkan informasi ke kepala atau otak.

Jadilah menggambar sebagai sarana menyampaikan perasaan sekaligus sebagai catatan dalam belajar. Hari ini, tema belajarnya adalah tentang hewan laut dan tokoh imajinasi kesukaan. Makanya mba Ars, menggambar putri duyung. Sementara saya menggambar ikan paus dan tokoh-tokoh yang ada di Doraemon, seperti Doraemon, Nobita, dan Sizuka.

Mba Ars, kalau soal menggambar itu jagoan. Hasil gambarnya termasuk unik dan ceria. Makanya dia selesai duluan menggambar putri duyungnya. Setelah dia selesai menggambar putri duyung, tiba-tiba ia mendekati saya sambil berkata, “Bun, aku mencontoh gambarnya Bunda juga lo, bagus kan?” tanyanya.

Baca juga: Menggambar itu Termasuk Salah Satu Tahapan Perkembangan Anak yang Penting.

“Wah, bagus Nak. Mba Ars, hebat bisa meniru Bunda dengan kreativitas dan keunikan sendiri. Sip,” jawab saya.

Padahal dalam hati saya berkata, “Gambar saya yang enggak keren dan masih mirip gambaran anak SD, hahahaha.”

Inilah hasil gambaran kami,

gambar inspiratif
Design by canva

Itulah sekilas cerita kami tentang corona kapan pergi. Kalau sobat Rumedia sendiri, punya cerita seru soal berkegiatan selama corona? Yuk, ceritakan dan abadikan dalam sebuah buku, mau? Silakan hubungi saya untuk informasi lebih lanjut.

berbagi cerita inspiratif
Event Nubar Jabar Juni Deadline 25 Juni

Nubar-Nulis-Bareng/Lithaetr