Bumbu Rahasia dalam Masakan

Sumber, jelisgokil.blogspot.com

Siapa yang tidak suka makan ? Saya termasuk orang yang suka makan, apalagi kalau yang terhidang adalah menu pavorit.

Tapi Tahu nggak sih, bahwa menikmati makanan pavorit terlebih dengan anggota keluarga ternyata jauh lebih nikmat jika diolah/dimasak sendiri.

Berbicara tentang memasak sendiri makanan pavorit, ternyata ada cara dan bumbu rahasia yang diberikan oleh Ibu saya agar masakan kita enak dan dijamin sehat lahir dan bathin bagi yang memakannya. Mau tahu caranya, yuuk intip trik berikut.

1. Pastikan semua bahan dan bumbu yang dibeli, bersih dan halal.

2. Cuci semua bumbu dan bahan, baik yang akan dimasak maupun yang akan dimasukkan ke kulkas.

3. Setiap akan memotong bahan, menambah bumbu, mengaduk adonan, dan kegiatan masak lainnya jangan lupa membaca “Basmalah”

4. Ketika memasak, baca sholawat dan istigfar 3 kali.

5. Mengaduk makanan/adonan dari arah kiri ke kanan.

6. Memasak dengan hati ikhlas, hati bahagia, konsentrasi penuh agar tidak salah resep dan salah menuangkan bumbu dan bahan.

7. Terakhir (bumbu rahasia), ketika masakan sudah matang, dan sebelum mematikan kompor, Bacakan bumbu doa ” Ya Allah, siapapun yang memakan makanan ini semoga merasakan Nikmat dan lezat, menjadi sehat lahir bathin, Soleh dan solehah, dan diberkahi oleh Allah SWT.”

Itulah bumbu rahasia dalam masakan. Ingatlah bahwa manusia hanya berusaha, Allah yang menentukan. Begitu pula dalam meracik masakan, kita tetap berdoa agar masakan kita disempurnakan. Masakan bukan hanya nikmat dimakan tetapi harus mendatangkan pahala dan keberkahan bagi orang yang memasak dan memakannya

nubarnulisbareng/utyagusriati

  • Kepada Buah Hati
    KEPADA BUAH HATI(Ida Saidah) Anakku hidup ini menunda waktuTuk berjumpa dengan pemilik kalbuBelajarlah pada kisah-kisah terdahuluTuk peroleh beragam ilmuIlmu agama itu sungguh perluIlmu dunia jangan sampai keliru Anakku takdir orang itu berbeda-bedaKau dapati miskin papa dan kaya rayaAda pula yang sehat dan sakit menderaItu sebutan hanya di dunia fanaHidup sesungguhnya dua tempat sajaTinggal kau pilih
  • JEJAK PANDEMI (Part 15)
    Jejak Pandemi  (Part 15)Oleh: Wina Elfayyadh Gues, masih mau ikutan menyelam ilmu fotografi bareng saya? Hayuk siapkan gelas kosongnya, jangan lupa cemilan dan kamera ponselnya, siapa tahu bisa langsung praktek. Kan ilmu itu akan lebih cepat diserap kalau kita praktek langsung, betul nggak? Oke, sekarang saya mau cerita tentang “Street Food Photography”. Para pecinta kuliner
  • KENALI NUBAR LEBIH DEKAT!
    Kenali NuBar Lebih Dekat! Ada ungkapan yang sudah sangat populer “Tak Kenal Maka Tak Sayang” eh kalau sekarang udah ganti ya “Tak Kenal Maka Ta’aruf”  hehe. Nah, menyambung tulisan saya sebelumnya, saya mau memperkenalkan dulu NuBar dan siapa saja orang-orang di balik NuBar. NuBar adalah singkatan dari Nulis Bareng. Hati-hati typo dan jangan salah sebut
  • RETISALYA DI MUSIM GUGUR
    Retisalya di Musim Gugur “Rey, aku punya hadiah buat kamu. Spesial karena kamu lagi ulang tahun!” Teriakan Hasna mengembalikan angan yang sedang mengembara entah kemana. “Apa sih Has, kebiasaan deh kamu suka mengagetkanku.” Reyna menggerutu kecil. “Reyna sayang, sudah seminggu ini kamu tidak makan, tidak minum dan tidak tidur. Lihat tuh sudah mirip mayat hidup.
  • Cara Mudah Menulis Buku – Bagian 2
    Menulis Bareng Deejay Episode 1 – Non Fiksi: Cara Mudah Menulis Buku (Bagian 2) Pembaca Acara: Aan Enha Narasumber: Deejay Supriyanto Pengarah Program: Ilham Alfafa Produksi dari: NuBar Pro (Nulis – Bareng Production)