Bergandengan Tangan Menghadapi Kesulitan

Sumber foto: Screen shoot Youtube

Judul di atas terinspirasi dari acara The AllStar Legends Virtual Concert yang disiarkan secara langsung di Plataran Jakarta pada tanggal 28 Mei 2021 di Youtube Channel dengan tema Optimisme Indonesia. Dimana para musisi, perbankan dan pariwisata serta beberapa bidang terkait yang terlibat di dalamnya bergandengan tangan menghadapi kesulitan pada masa pandemi yang jelas menghantam berbagai bidang.

Aku benar-benar terharu melihat acara spektakular ini. Kerjasama yang sangat luar biasa setelah satu tahun lebih pandemi seolah melumpuhkan dunia. Sekarang bangkit dan benar-benar mewujudkan mimpi yang sempat padam.

Acara diisi oleh penyanyi era 80-an The Rumpies yang terdiri dari: Trie Utami, Vina Panduwinata, Yuni Shara, Ita Purnamasari dan Memes, dan The Gentleman yang terdiri dari: Fariz RM, Tony Wenas, Deddy Dhukun dan Mus Mujiono. Acara ini diadakan dengan tujuan membantu keluarga Patriot Bangsa (TNI-Tentara Nasional Indonesia).

Lagu yang paling berkesan buatku dari The Rumpies adalah Lilin-lilin Kecil yaitu sebagai simbol dalam berbagi dengan keluarga para patriot kita (TNI) walaupun hanya sedikit, kalau dilakukan bersama-sama akan menjadi besar ibarat kumpulan cahaya dari lilin-lilin kecil itu bisa memberi cahaya bagi banyak orang.

Aku juga terkesan dengan lagu baru berjudul Sudah Waktunya yang dibawakan oleh The Gentlemen. Liriknya luar biasa, patut kita renungkan bersama untuk membangkitkan semangat yang padam.

Tak ada hari yang selalu sama

Setiap waktu senantiasa berubah

Kemarin adalah saat yang lalu yang mengantarkan kita ke hari ini

Tak ada yang tak mungkin di muka bumi

Semua bergerak seizin Tuhan

Dan selalu ada mentari di esok hari

Di dalam cahaya-Nya selalu ada harapan

Sudah waktunya kita membuka hati

Sudah saatnya kita membuka diri

Melihat dengan jiwa

Mendengar dengan nurani

Sudah waktunya kita kembali

Jalani hidup dengan cinta kasih

Semoga masa pandemi segera berlalu, kita petik makna positif yang menjadikan kita semua kreatif dan lebih mudah beradaptasi dengan perubahan yang tidak sesuai keinginan. Kita perlu mengingat jasa para patriot kita yang sudah berjuang mempertaruhkan nyawa demi bangsa ini.

Mari kita isi sisa hidup kita dengan banyak hal yang bermanfaat. Bergandengan tangan menghadapi kesulitan. Pasti akan lebih indah.

https://youtu.be/5dsQ5cpXGl8

The Power of Thinkingđź’–

The Power of Forgivenessđź’–

Wenny Kartika Sari