Asa Amira (12)

Asa Amira (12)

PoV Elmira

Alhamdulillah, hari ini kakak lulus dengan predikat sangat baik. Nilai sekolah maupun nilai asrama meningkat dan kakak masih bisa bertahan sebagai juara umum.

Hal inilah yang membawa kakak semakin jauh dengan kamu dan bunda. Beasiswa full masih di tangan kakak jadi kakak memutuskan untuk kuliah di negara tetangga. Tapi sebelum pergi ke sana, kakak menerima lamaran seorang pemuda yang insya Allah baik agamanya. Bunda juga setuju karena nanti suami kakak akan berjuang bersama-sama di negeri orang. Justru ini semua ide Bunda 😂.

Katanya bunda ga tega kalau kakak kuliah sendirian tapi ga bisa ngawasin juga karena jarak terbentang sangat jauh. Jadi Bunda ingin kakak diawasi oleh orang yang dipercaya. Herannya, Bunda nemu aja orangnya yang mau nikahin kakak. Kakak sih ga masalah, selama orang itu agamanya baik sudah cukup.

Alhamdulillahnya, suami kakak sudah tahun ketiga di sana, jadi benar-benar terbantu saat masih harus adaptasi banyak dengan lingkungan baru yang benar-benar beda dengan biasanya. Belum lagi kendala bahasa yang kakak rasa bisa terpecahkan karena punya translater spesial. 😂

Sayang, begitu suami kakak lulus, beliau segera ditarik untuk ngajar di salah satu kampus di Jakarta. Mau ga mau kita harus pulang karena dia kuliah dari beasiswa kampus tersebut. Dilema, tapi ga mungkin kakak sendirian di sini apalagi ada calon debay di perut kakak.

Akhirnya, kakak melanjutkan kuliah di Jakarta, sedikit konversi nilai dari kampus sebelumnya. Alhamdulillah semuanya dimudahkan walaupun harus rela memutus beasiswa yang kemarin kakak terima. Tak apalah, demi bakti sama suami dan kesehatan semuanya terutama debay.

Perjuangan dimulai dari titik nol. Semenjak bayi yang kakak beri nama Ridho, hubungan kita mencair. Mungkin karena kakak sempat tinggal bersama kamu dan bunda di rumah nenek hampir 6 bulan lamanya. Apalagi baby Ridho lucu dan menggemaskan. Kamu jadi sering main sama kakak.

Alhamdulillah, kakak bahagia. 😍

Part sebelumnya klik di sini: part 1, part 2, part 3, part 4, part 5, part 6, part 7, part 8, part 9, part 10, part 11

rumahmediagrup/wina