Antologi Akhir Tahun

Antologi Akhir Tahun

Hai Gaes, menutup tahun 2020, yuk kita sematkan satu karya, mudah-mudahan menjadi doa tahun baru lebih produktif lagi.

Kesempatan emas nih, ada event menulis antologi bersama NuBar Rumedia. Temanya asyik juga lho!

Yuk, cekidot!

PJ: Wina Elfayyadh

Judul : Jauh di Mata Dekat di Hati
Tema : Pengalaman tinggal terpisah dan berjauhan dari orang-orang terkasih.

Nah, temanya ini luas ya temans, tidak hanya Long Distance Marriage atau terpisah antara suami dengan istri, tapi boleh juga terpisah dengan orang tua (untuk yang belum nikah) atau terpisah dengan anak. Misalnya kayak anak saya, gara-gara pandemi dia sudah wajib masuk pondok dan karantina sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan, tidak bisa ditengok, dan hanya bisa melihat dari foto atau video yang dikirim gurunya. Ups, kok malah jadi curhat hahaha.

Jenis tulisan : bunga rampai (non fiksi, faksi)

Suka banyak yang nanya, bunga rampai itu apaan sih? Singkatnya, bunga rampai itu istilah lain dari antologi, yakni kumpulan tulisan dengan tema yang sama.

Maksud dan tujuan:
Tak semua orang bisa terus berkumpul setiap hari bersama orang-orang yang dicintainya. Ada kalanya sebagian orang terpaksa tinggal berjauhan dengan orangtua, suami atau istri, karena urusan kuliah ataupun pekerjaan.
Ada berbagai problematika yang muncul di situ. Rasa rindu kepada orang-orang terkasih, tak selalu bisa berkumpul atau pulang kampung di saat-saat hari raya atau momen penting lainnya, atau bahkan hanya bisa mendoakan dari jauh saat orang tercinta jatuh sakit atau mendapat kemalangan lainnya.

Nah, teman-teman yang punya stok cerita atau memiliki pengalaman, yuk, bagikan cerita Anda bersama di antologi ini.

Syarat dan Ketentuan:

Silakan cek tautan berikut atau boleh juga klik link yang lebih lengkap di SINI.