Anniversary TIMOR-ER ke 19

Haii Timor Lovers…
Senang sekali rasanya aku bisa bercerita di sini, suatu kebanggaan bisa bergabung bersama komunitas yang menjunjung tinggi rasa persaudaraan. Menyatukan perbedaan dari segala jenis. Baik ras, suku, budaya, bahasa, agama, dan lain sebagainya.

Kami menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika. Kami adalah rakyat Indonesia pencinta mobil Timor yang di satukan oleh komunitas otomotif, Timor-er.
Mobil tua kalau orang bilang, tapi jangan salah jiwa dan semangat kami tetap muda dan membara. Cieee..

Boleh dong bangga.

Tak terasa 19 tahun sudah berjalan, memayungi dari Sabang sampai Merauke. Sudah beribu-ribu saudara Timor-er tersebar di seluruh Nusantara.

Ingin rasanya bertemu dengan semua. Semoga Tuhan memberi kesempatan itu.

Salah satunya adalah kami dari Purbalingga, afiliasi baru di daerah Jawa Tengah. Berdiri belum berapa lama, namun semangat dan segala euforia kebaikan kami tertanam di sana.

Hampir dua tahun, bukan hal yang mudah untuk mempertahankan dan menjaga.
Kami tak sendiri, ada banyak afiliasi lain dari Jawa Tengah dan sekitarnya, begitu banyak support dan doa-doa baik untuk kami.

Demikian pun kami mendoakan saudara sesama afiliasi khususnya.

Bangga, senang dan terharu. Lalu bagaimana kisah 19 tahun mempertahankan?

Simak kisahnya, yang di ceritakan kembali oleh Om Jarwo selaku Wakil Ketua Umum Timor-er periode 2021-2023.

Sedikit bercerita dan menjabarkan. Kemarin tanggal delapan Juni Timor-er berulang tahun yang ke 19.
Kilas balik sejarah Timor-er
08 Juni 2003 – 08 Juni 2022

Terbentuk sejak 1 November 1999 dari mailing list di YahooGroups yakni timorer@yahoogroups.com. Berawal dari saling bertukar informasi dan obrolan didunia maya tersebut maka tercetus ide untuk melakukan pertemuan sekaligus perkenalan secara langsung atau yang lebih dikenal dengan ”Kopi Darat”.

Kopdar pertama di ”Mega Kuningan” yang diprakarsai oleh ”Tim Jus Mega Kuningan” (Om Andri, Om Zemi, Om Wisnu dan Om Rudi Binapraja).

Dengan sambutannya yang sangat baik, terlihat dari banyaknya para anggota mailing list yang hadir, akhirnya diadakanlah pertemuan-pertemuan berikutnya.

Berawal dari kopdar-kopdar (kopi darat) ini, selanjutnya “Timor-er” dideklarasikan pada tanggal 8 Juni 2003, di teater “KEONG MAS” TMII dengan launching topi “Timor-er” dan design stiker “Timor-er”.

Dalam acara tersebut secara aklamasi ditunjuk oleh rekan-rekan anggota milist yang hadir Om Joed (Sujud Hadarajat) sebagai Mr. T1 dengan Om Hidayat sebagai Sekum dan Om Rusman sebagai Dewan Penasihat “Timor-er”, yang disaksikan Mbak Okti dari pihak TPN (Timor Putra Nasional). Berangkat dari TMII ini para Pengurus mulai menyusun kegiatan-kegiatan gathering “Timor-er”.

Seiring dengan berjalannya waktu dan telah bergulirnya beberapa kepengurusan, “Timor-er” terus berkembang sampai saat ini, dengan terdiri dari “Timor-er Pusat” (Wilayah Jabodetabek) dan 52 Afiliasi (“Timor-er daerah”), dengan Jumlah Anggota yang sudah ter-registrasi (tercatat) di Sekretariat pusat sebanyak 3.500 lebih member (per Juni 2022).

Sebagai suatu organisasi resmi, “Timor-er” telah didaftarkan dan mendapat Pengesahan Pendirian badan hukum Timor-er oleh MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA dengan NO AHU-0008098.AH.01.07. TAHUN 2018; tanggal: 21 Juni 2018.

Sembilan belas tahun sudah “Timor-er” dideklarasikan dan berdiri, bukan suatu hal yang mudah untuk membesarkan dan mempertahankan.

Pendahulu kita penuh perjuangan untuk membesarkan dengan baik, tugas kita sekarang mempertahankan dengan baik.

Untuk Timor-er seluruh Indonesia
Baik pusat, afiliasi, maupun chapternya
Jaga kekompakan
Jaga guyub rukun
Jaga solidaritasnya

Bravo Timor-er
Timor-er seluruh indonesia
Jaya…Jaya…Jaya…
Happy Anniversary Timor-er yang ke 19, dari kami Timor-er Purbalingga.

Nubar/nulis bareng /Dini Maysayu

Hosting Unlimited Indonesia