Ada Cinta di Tiap Aksara (Event Spesial Milad Pak Ilham)

Sebaiknya pikir-pikir lagi jika ingin mencemplungkan diri di dunia literasi. Jangan sampai alasan Anda cuma mau ikut-ikutan teman, misalnya. Dunia literasi tak seindah di bayangan orang. Banyak yang menyangka penulis itu gampang banget dapetin uang, hanya duduk berdiam di balik laptop, selebihnya punya banyak waktu luang lantas mendapatkan transferan. (“Tujuh Hal yang Akan Membuat Anda Berpikir Ulang untuk Menjadi Penulis” oleh Emmy Herlina)

Wah? Benarkah? Ternyata menjadi penulis itu juga memiliki tantangannya tersendiri. Tak salah, kan, banyak penulis pemula yang ragu-ragu dalam melangkah dan akhirnya tenggelam dalam ketakutannya sendiri. Sesuai dengan artikel yang pernah kutuliskan untuk salah satu buku hasil pelatihan dalam SBMB. Nah! Buku ini yang kumaksud.

Aksara dan Keabadian, buku hasil pelatihan SBMB #2

Tapi jangan khawatir teman-teman. Tulisan yang saya cantumkan di buku tersebut justru akan membangkitkan semangat teman-teman yang hendak berkecimpung di dunia literasi. Apalagi kalau ditambah dengan buku hasil dari event ini:

Judul: Ada Cinta di Tiap Aksara
Jenis: Non Fiksi/Faksi
Tagline: menulis dengan cinta
Maksud dan tujuan:
Semua penulis berawal dari pemula. Masing-masing mempunyai kisahnya hingga akhirnya berkecimpung di dunia literasi. Bagaimana dengan ceritamu? Apa tipsmu hingga bisa bertahan menjadi seorang penulis? Semua tulisan harus menyertakan tips, apapun yang berkaitan dengan literasi. Goalnya sebuah buku yang akan menjadi panduan untuk penulis pemula.


Catatan: semua kontributor bukanlah pemula di dunia literasi, sudah pernah mencicipi keuntungan dari penulisan, apakah sebagai blogger, ghost writer, penulis konten, maupun penulis buku cetak, minimal sudah menerbitkan satu buku antologi keroyokan, lebih disukai yang pernah tergabung di nubar.

Event ini memang event spesial yang saya adakan dengan tujuan menghasilkan buku panduan untuk penulis pemula. Setiap penulis pasti berawal dari pemula, bukan? Uniknya lagi, karena merupakan event spesial milad Pak Ilham Alfafa, direktur Nubar Rumedia, maka beliau pun akan turut berbagi tips kepenulisannya di event ini. Wah, siapa nih, yang hendak sebuku dengan beliau?

Makanya, cuzz, wa saya di 085273642724, selaku Manajer Area Sumatera yang turun langsung menjadi PJ di event ini. Untuk DL, juga sudah saya perpanjang, awalnya sesuai milad beliau di bulan Oktober, ehem (siapa tahu ada yang mau kasih kado, hehe), menjadi tanggal 2 November 2020.

Jangan lupa juga, S dan K yang berlaku di setiap event Nubar all area. Ditunggu pendaftarannya!

NubarSumatera/EmmyHerlina